News
Selasa, 2 September 2014 - 02:30 WIB

KISAH UNIK : Gara-Gara ALS Ice Bucket Challenge, Es Batu di Inggris Langka

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tantangan Ice Bucket Challenge yang mendunia (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Tantangan ALS Ice Bucket Challenge yang kian mendunia membuat publik dunia beramai-ramai menjawab tatangan tersebut. Tak hanya diikuti para selebritis dan politikus dunia, masyarakat biasa pun ikut mengikuti tantangan yang dimaksudkan sebagai wujud kepedulian publik atas penderita penyakit Amyotrophic lateral sclerosis (ALS) tersebut.

Besarnya antusiasme publik itu bahkan membuat stok es batu di pasar Inggris menipis. Dikutip Solopos.com dari laman aneka berita Daily Mail, Senin (1/9/2014), rak kulkas es batu beberapa supermarket di Inggris kini kosong karena habisnya stok.

Advertisement

Hal itu diyakini sebagai imbas dari banyaknya warga Inggris yang ingin mengikuti maraknya tantangan ALS Ice Bucket Challenge demi menggalang bantuan amal penyakit syaraf motor neuron tersebut. Supermaket di beberapa wilayah Inggris seperti Portsmouth, Fareham, Bursledon, dan Hampshire, menurut Dailymail termasuk supermarket yang kehabisan stok es batu.

Asisten penjualan salah satu supermarket di Portsmouth, Tina McDonough, mengatakan toko tempatnya bekerja terpaksa membuat beberapa pelanggan kecewa dengan habisnya es balok yang mereka jual. “Kami kehabisan pada akhir pekan dan terpaksa membuat banyak orang kecewa. Telah ada lonjakan besar pembelian es balok,” aku McDonough.

Ia mengatakan pada musim panas, mereka biasa menjual dua hingga tiga kantong es batu setiap hari. Namun karena tantangan ALS Ice Bucket Challenge yang semakin populer, permintaan es batu pun melonjak hingga 20 kantong. Sebagian besar pembeli berasal dari kaum muda yang ingin mengikuti tantangan tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif