News
Selasa, 2 September 2014 - 15:03 WIB

KASUS KORUPSI ESDM : Status Hukum Jero Wacik Ditetapkan Pekan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Solopos.com, BANDUNG — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menetapkan status hukum Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik, terkait dugaan kasus penyimpangan anggaran di kementerian tersebut pekan ini.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, menyatakan pihaknya sudah merampungkan ekspose atau gelar perkara sehingga kepastian penetapan status dilakukan pekan ini. “Ekspose Jero Wacik sudah dilakukan dan penetapan statusnya pekan ini,” katanya di Bandung, Selasa (2/9/2014).

Advertisement

Meski demikian, Bambang enggan menjelaskan secara terperinci apakah Jero Wacik akan ditetapkan sebagai tersangka atau tidak. “Hasil sementara yang kami bisa katakan penetapan status pokoknya pekan ini. Jadi, untuk kepastiannya nanti ada pengumuman,” ujarnya. Baca: Jero Wacik Diperiksa KPK.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jero Wacik beberapa kali diperiksa KPK sebagai saksi untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013 di Kementerian ESDM oleh Komisi VII.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif