Sport
Selasa, 2 September 2014 - 05:25 WIB

KARIER PEMAIN SEPAK BOLA : Gabung United, Daley Blind Rayakan dengan Minum Anggur

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Bisa mewujudkan cita-cita yang semula menjadi mimpi jelas menjadi kebahagian besar bagi seseorang, termasuk bagi pemain asal Belanda ini, Daley Blind. Blind memang tak menduga dirinya bakal mendapat peluang bergabung dengan salah satu tim terbaik di dunia, Manchester United.

Semua karena hubungan dekatnya dengan Manajer Manchester United (MU), yang juga eks manajer Timnas Belanda, Louis van Gaal, yang menjadikan harapan itu akhirnya terwujud. Namun tentu saja, di luar faktor kedekatan tersebut, Blind mempunyai kualitas yang dibutuhkan Setan Merah, julukan United, untuk memperkuat barisan gelandang mereka musim ini.

Advertisement

Blind mengungkapkan mendapat panggilan pada Jumat (29/8/2014) waktu setempat, yang mengabarkan Ajax Amsterdam telah menyetujui kepindahannya ke Old Trafford musim panas ini. Seketika itu, sang pemain merayakan kabar gembira itu bersama pasangan dan orangtuanya.

Ajax sendiri adalah klub di mana pemain 24 tahun itu bernaung sejak merintis kariernya di jagat sepak bola Eropa. “Saya mendapat telepon pada Jumat malam yang mengabarkan klub telah mencapai kesepakatan. Saat itu saya bersama pasanganku dan kami kemudian mendatangi orang tuaku untuk minum segelas angguar,” ujar Blind dilansir  The Telegraph, Senin (1/9).

“Saya sangat bangga berada di salah satu klub terbesar di dunia. Semua terjadi dengan sangat tiba-tiba. Apa yang terjadi di balik itu, hanya agen dan orang tua saya yang mengetahuinya, tetapi itu adalah periode yang sangat menegangkan,” lanjutnya.

Advertisement

Kabar yang berkembang United sepakat membayar tebusan senilai 13,8 juta poundsterling (Rp268,2 miliar) untuk mendatangkan Blind di Old Trafford. Meski memiliki posisi asli sebagai gelandang, Blind bisa dimainkan di berbagai posisi. Hal yang dilakukan Van Gaal di Piala Dunia 2014 di mana keduanya juga bekerja sama sebagai pelatih dan pemain.

Blind sendiri mengungkapkan yang terpenting adalah dirinya bisa bermain dalam banyak pertandingan. “Saya sama sekali tak keberatan, asalkan bisa terus bermain. Apakah saya berbicara dengan Louis van Gaal dalam beberapa hari ini terkait di mana diriku akan bermain? Kami beberapa kali berhubungan secara informal,” ujar Blind. (Triono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Daley Blind bergembira bisa bergabung dengan Manchester United. Ist/always-back-winners.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif