Jateng
Selasa, 2 September 2014 - 17:55 WIB

INFRASTRUKTUR : Perbaiki 13 Jembatan, Pemkab Kudus Rogoh Kocek Rp15 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KERUSAKAN INFRASTRUKTUR AKIBAT BANJIR

Kanalsemarang.com, KUDUS—Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, selama 2014 memperbaiki 13 jembatan yang rusak secara bervariasi yang tersebar di beberapa tempat guna mendukung kelancaran aktivitas perekonomian warga.

Menurut Bupati Kudus Musthofa melalui Kepala Bagian Humas Setda Kudus Putut Winarno di Kudus, Selasa (2/9/2014), belasan jembatan yang diperbaiki tersebut membutuhkan anggaran hingga Rp15 miliar.

Advertisement

Dalam melakukan perbaikan jembatan, katanya, dilakukan berdasarkan skala prioritas mengingat jumlah jembatan yang membutuhkan perhatian juga banyak.

“Adanya perbaikan belasan jembatan tersebut, diharapkan aktivitas perekonomian warga setempat juga semakin lancar,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Bina Marga Pengairan Energi dan Sumber Daya Mineral,Kudus, Samani Intakoris, seperti dikutip Antara.

Pasalnya, lanjut dia, terdapat jembatan yang hanya bisa dilalui kendaraan dari satu arah dengan berat tertentu sehingga ketika dibangunkan jembatan yang baru tentunya memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-harinya.

Advertisement

Kepala Dinas Bina Marga Pengairan Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Kudus, Samani Intakoris mengungkapkan, ada jembatan yang diperbesar dan ada pula yang dibangunkan jembatan baru, sedangkan jembatan lamanya dibiarkan tetap ada.

Jembatan yang diperbaiki secara total, salah satunya yakni Jembatan Payaman yang awal panjang jembatan sekitar 20-an meter dengan lebar empat meter.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif