Jogja
Selasa, 2 September 2014 - 10:40 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Dana Keistimewaan Berkurang Rp500 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Selasa 2 September 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Selasa (2/9/2014)

DPRD Baru Didesak Sahkan Perdais : Danais 2015 Berkurang Rp500 Miliar
JOGJA – Buntut tidak terserapnya secara maksimal dana keistimewaan (Danais), Pemerintah Pusat menolak pengajuan anggaran Rp1 triliun.

Advertisement

Kejahatan : Raja Tega Tewas Ditembak
BANTUL- Pelaku penjambretan tewas setelah ditembak polisi dan menabrak pembatas jalan di Jalan Lingkar Selatan, Dusun Singosaren, Desa Banguntapan, Kec. Banguntapan Bantul Minggu (31/8) malam.

Pelantikan DPRD : Bowo Tak Sempat Menikmati Jamuan Makan
Setyo Wibowo alias Bowo Gaplek yang tercatat sebagai tahanan Polda DIY mengucap sumpah dan janji sebagai anggota DPRD DIY dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD DIY, Senin(1/9). Berikut kisah yang ditulis wartawan Harian Jogja Andreas Tri Pamungkas.

Advertisement

Pelantikan DPRD : Bowo Tak Sempat Menikmati Jamuan Makan
Setyo Wibowo alias Bowo Gaplek yang tercatat sebagai tahanan Polda DIY mengucap sumpah dan janji sebagai anggota DPRD DIY dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD DIY, Senin(1/9). Berikut kisah yang ditulis wartawan Harian Jogja Andreas Tri Pamungkas.

Menghina di Sosmed : Florence Hirup Udara Bebas
SLEMAN – Mahasiswa Magister Kenotariatan, Fakultas Hukum (FH), UGM, Florence Sihombing akhirnya dapat menghirup udara bebas setelah ditahan selama dua hari. Polda DIY mengabulkan penangguhan penahanannya karena dijamin langsung oleh pihak UGM.

Kasus Atut : 1 Hakim Beda Pendapat, Divonis 4 Tahun
JAKARTA – Gubernur Banten nonaktif Ratu Atut Chosiyah divonis lebih rendah daripada tuntutan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK).

Advertisement

INFLASI : Lagi, BBM & TDL Jadi Pemicu
JOGJA—Pembatasan kuota bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan pemerintah memicu terjadinya inflasi. Selain soal BBM, kenaikan harga komoditas dan tarif dasar listrik (TDL) juga menjadi pendongkrak.

Belajar Autodidak, Omzet Rp3 Miliar Sebulan
Berbisnis sapi hanya dengan modal kepercayaan, Muhammad Habib Ansori bisa menghasilkan omzet hingga Rp3 miliar sebulan. Bagaimana sepak terjangnya? Berikut laporan wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Farid Syafrodhi.

PENDAFTARAN CPNS : Formasi Didominasi Guru SD & Tenaga Medis
WONOSARI – Formasi calon pegawi negeri sipil (CPNS) di Gunungkidul didominasi tenaga medis dan guru. Rinciannya, dari 30 formasi, sebanyak 15 lowongan untuk tenaga pendidik guru sekolah dasar, dan 13 formasi tenaga medis. Sementara, dua formasi lain untuk mengisi posisi di Inspektorat Daerah Gunungkidul sebagai auditor pertama.

Advertisement

KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA : Mayoritas Disebabkan Faktor Ekonomi
JOGJA—Faktor ekonomi masih menjadi salah satu faktor dominan terjadinya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istri maupun anak-anak, di Kota Jogja.

ANGGOTA DPRD : Unjuk Rasa Warnai Pelantikan
JOGJA—Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY periode 2014-2019 diwarnai aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD DIY di Jalan Malioboro, Senin (1/9).

PERTANIAN : Modal Ganjal Pengembangan Benih
WATES—Terbatasnya modal menjadi ganjalan bagi proses pengembangan benih padi di Kabupaten Kulonprogo. Padahal dengan pengembangan ini, Kulonprogo berpotensi besar menjadi lumbung padi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Advertisement

PAMERAN SENI DKV : Karya Seni Harus Kreatif dan Orisinil
JOGJA—Sebagai pioner galeri khusus karya seni grafis dan Desain Komunikasi Visual (DKV) di Jogja, Galeri Visi menggelar pameran bertajuk Karya Kreatif di galeri yang baru dilaunching Mei 2014 lalu. Pameran digelar mulai 1 September hingga pertengahan Oktober 2014 mendatang.

KRIMINALITAS : Kejahatan Melibatkan Anak Makin Marak
SLEMAN—Kasus kejahatan, khususnya pencurian yang melibatkan anak-anak di bawah umur kian marak terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Beberapa kasus di antaranya didominasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif