Jateng
Selasa, 2 September 2014 - 02:50 WIB

CPNS 2014 : BKD Kudus Harus Tegas Coret Tenaga Honorer Curang

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian CPNS (JIBI/Solopos/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kanalsemarang.com, KUDUS—Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, diminta mencoret tenaga honorer kategori II yang dinyatakan lolos verifikasi dan validasi namun terbukti memanipulasi data, kata Sekretaris Konsorsium Masyarakat untuk Kudus Bersih atau KMKB, Slamet Machmudi.

Advertisement

“Harapannya hasil verifikasi dan validasi yang dilakukan BKD tersebut memang tidak bersifat final. Artinya, ketika ada pengaduan masyarakat dan terbukti ada kecurangan, harus ditindaklanjuti,” ujarnya menanggapi selesainya verifikasi dan validasi 298 orang, dan 232 orang di antaranya dinyatakan lolos, Senin (1/9/2014) seperti dikutip Antara.

Apalagi, lanjut dia, masing-masing tenaga honorer juga diminta menandatangani surat pernyataan tanggung jawab mutlak yang ditandatangani pula oleh pejabat terkait.

Ia menegaskan, KMKB akan menelusuri adanya honorer yang tidak lolos dalam verifikasi dan uji publik tahun 2010 dan 2012, namun lolos pada verifikasi tahun 2014.

Advertisement

“Jika masih ditemukan unsur kecurangan, maka KMKB akan meneruskan ke Bareskrim Polri,” ujarnya.

Menurut dia, tanggung jawab tim verifikasi Pemkab Kudus belum berakhir, karena masukan dan temuan terkait keberadaan tenaga honorer kategori II yang diduga manipulasi harus ditindaklanjuti.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif