Sport
Selasa, 2 September 2014 - 19:50 WIB

BURSA TRANSFER LA LIGA : Barcelona Jadi Klub Dengan Belanja Terbesar

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Tiga tim teratas Liga Spanyol musim lalu menjadi tim dengan belanja terbesar di bursa transfer musim panas. Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid sama-sama menyiapkan amunisi untuk bertarung di La Liga dan Liga Champions.

Adalah Barcelona yang menjadi klub dengan belanja terbesar di La Liga pada musim panas ini. Termasuk Luis Suarez, yang berbaderol 80 juta euro, The Catalans total membelanjakan uang senilai 165,7 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun. Barca memang butuh banyak pemain baru setelah beberapa pilarnya pensiun dan pergi serta hasil buruk di musim lalu.

Advertisement

Madrid tak mau ketinggalan dengan mendatangkan dua bintang Piala Dunia 2014. Toni Kroos dan James Rodriguez menjadi highlight pembelian El Real, yang total bernilai 117,5 juta euro (Rp1,8 triliun).

Atletico tak tinggal diam. Ditinggal Diego Costa, mereka mendatangkan beberapa pemain depan sekaligus yakni Mario Manduki?, Raul Jimenez dan Le;o Baptistão. Total Diego Simeone menghabis uang 99 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif