Sport
Selasa, 2 September 2014 - 20:12 WIB

BABAK 16 BESAR DIVISI UTAMA 2014 : PSS SLEMAN VS PERSEWANGI : Babak Pertama PSS Unggul 1-0 Atas Persewangi

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertandingan antara PSS vs Persewangi di Stadion Maguwoharjo, Selasa (2/9/2014) malam (JIBI/Harian Jogja/EljaTV)

Harianjogja.com, SLEMAN –– PSS Sleman berhasil unggul 1-0 atas tamunya Persewangi Banyuwangi pada babak pertama dalam babak 16 Besar Divisi Utama Liga Indonesia 2013/2014, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (2/9/2018) malam. Gol semata wayang di empat puluh lima menit babak pertama dicetak oleh Wahyu Gunawan pada menit 21 melalui titik putih.

Jalannya laga

Advertisement

Di awal babak pertama, PSS langsung menekan barisan pertahanan Persewangi. Beberapa kali serangan yang dibangun di lini tengah gagal dikonversikan menjadi gol oleh duet Saktiawan Sinaga dan Guy Junior. Peluang PSS mencetak gol terjadi pada menit sembilan melalui Guy Junior.

Sambaran bola dari pemain yang sempat ikut seleksi di Persepam Pamekasan itu gagal dan masih melebar dari gawang Persewangi. Peluang berikutnya terjadi pada menit 18 melalui aksi Anang Hadi, sayang tendangan dari pemain bernomor punggung delapan itu masih melebar dari gawang tim tamu.

PSS baru bisa mengubah kedudukan pada menit 21 melalui titik putih. Hadiah penalti diberikan kepada PSS oleh Untung, wasit asal Jakarta yang memimpin jalannya laga usai pelanggaran keras pemain belakang Persewangi atas penyerang PSS Saktiwan Sinaga. Penyerang asal Medan itu dijatuhkan di kotak terlarang. Wahyu Gunawan yang bertugas mengeksekusi tendangan penalti berhasil menempatkan bola tepat di pojok kiri gawang Nanda Pradana. 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman.

Advertisement

Unggul donasi satu gol tidak membuat PSS mengendorkan serangan. Beberapa serangan terus dilancarkan anak asuh Hery Kiswanto ke tim tamu. Namun lagi-lagi serangan PSS gagal dikonversikan menjadi gol.

Sementara meski tampil tertekan, tim tamu Persewangi tidak sepenuhnya menerapkan sepak bola negatif. Sesekali tim asal Banyuwangi itu tampil menyerang dengan memanfaatkan serangan balik. Hingga peluit akhir ditiup Untung, wasit yang memimpin jalannya laga kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan PSS.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif