Sport
Senin, 1 September 2014 - 06:25 WIB

VILLARREAL VS BARCELONA : Susah Payah El Barca Kalahkan Villarreal 1-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Villareal Trigueros meloncat berebut bola dengan pemain Barcelona Haddadi. JIBI/Rtr/Heino Kallis

Solopos.com, VILLARREAL — Meski dengan susah payah, Barcelona sukses meraih tiga poin di pekan kedua La Liga 2014-15. El Barca memetik kemenangan dari tuan rumah Villarreal dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan di El Madrigal, Senin (1/9/2014) dinihari WIB, gol tunggal Barcelona dicetak oleh pemain pengganti Sandro Ramirez setelah memanfaatkan operan dari Lionel Messi di 10 menit terakhir pertandingan.

Advertisement

El Barca tampil mendominasi. Statistik ESPN mencatat bahwa pasukan Luis Enrique ini memiliki 73 persen penguasaan bola dengan 20 percobaan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Dari kubu tuan rumah, Villarreal dengan 27 persen penguasaan bola menghasilkan sembilan percobaan namun tidak ada yang mengarah ke sasaran.

Advertisement

Dari kubu tuan rumah, Villarreal dengan 27 persen penguasaan bola menghasilkan sembilan percobaan namun tidak ada yang mengarah ke sasaran.

Dengan kemenangan ini, Barca kini mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan sekaligus masih sempurna di musim ini usai di laga pertama mengalahkan Elche 3-0.

Seperti dilansir detiksport, Lionel Messi nyaris menciptakan gol pembuka di menit ke-15. Berakselerasi dari sisi kanan sebelum diakhiri dengan sepakan keras yang bisa ditepis ke atas gawang oleh kiper Villarreal.

Advertisement

Pasca turun minum, kesalahan fatal nyaris berujung gol dilakukan oleh pemain baru Barca Jeremy Mathieu. Di awal babak kedua, dari niatan memblok umpan silang Cani, hadangan Mathieu dari dalam kotak hampir membelokkan bola masuk ke gawang Barca jika saja tak terbentur tiang.

Di menit ke-73, Villarreal menyia-nyiakan peluang emas. Dari pinggir kotak, Pina melepaskan sepakan yang mengenai tiang gawang. Bola keluar dicecar oleh Luciano Vietto ke arah tiang jauh namun melebar tipis.

Kebuntuan Barcelona akhirnya terpecah di menit ke-82. Dari aksi brilian Messi dari sisi kiri, bola umpannya melewati penjagaan barisan pertahanan Villarreal yang dengan mudah diceploskan ke gawang oleh Sandro Ramirez. Barcelona memimpin 1-0. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain
VILLARREAL: Asenjo, Mario, Musacchio, V. Ruiz, Jaume Costa (Paulista 59′), Pina, Bruno, Trigueros, Cani (Espinosa 70), Cheryshev (Vietto 65′), G. Dos Santos.

BARCELONA: Bravo, Alves, Pique, Mathieu, ALba, Rakitic, Busquets, Rafinha (Xavi 73′), Pedro (Ramirez 70′), Messi, Munir (Neymar 59′)

HASIL LAIN PERTANDINGAN LA LIGA:
Senin, 01 Sep 2014
• Elche 1 – 1 Granada
• Real Sociedad 4 – 2 Real Madrid
• Deportivo La Coruña 2 – 2 Rayo Vallecano

Advertisement

Minggu, 31 Aug 2014
• Espanyol 1 – 2 Sevilla
• Atlético Madrid 2 – 1 Eibar
• Córdoba 1 – 1 Celta de Vigo
• Athletic Club 3 – 0 Levante

Sabtu, 30 Aug 2014
• Valencia 3 – 0 Málaga
• Getafe 1 – 0 Almería

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif