Sport
Senin, 1 September 2014 - 10:50 WIB

US OPEN 2014 : Sempat Tertunda Cuaca, Federer Melaju ke Putaran Keempat

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roger Federer (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 
Harianjogja.com, NEW YORK — Raja turnamen Grand Slam Roger Federer sempat kecolongan dan laga bahkan ditunda karena cuaca buruk, ketika ia memenangi pertandingan lawan pemain dari Spanyol Marcel Granollers dengan angka 4-6 6-1 6-1 6-1 dan maju ke putaran keempat turnamen AS Terbuka (US Open), Minggu.

Petenis peringkat 42 Granollers dengan mengejutkan mengalahkan unggulan kedua dari Swiss itu 5-2 ketika kilat hujan deras menghentikan laga yang berlangsung petang di Arthur Ashe Stadium.

Advertisement

Setelah pertandingan dihentikan beberapa jam, penyandang 17 gelar juara Grand Slam Federer memulai laga set kedua dipimpin lawannya dengan angka 0-1 sebelum menyabet sembilan game berikutnya dan sebanyak 18 lain dari 20 game pada set berikutnya, untuk memenangi laga.

“Saya berhasil membalikkan angka dan memenangi pertandingan, setelah sebelumnya Marcel tampil amat cepat pada set pertama,” kata Federer yang berusia 33 tahun di hadapan pendukungnya.

“Saya gembira karena cuaca membantu saya sehingga laga ditunda. Kemudian saya memainkan pertandingan tenis dengan hebat,” katanya.

Advertisement

Juara lima kali turnamen AS Terbuka Federer selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan ke-17 Roberto Bautista Agut dari Spanyol atau pemain dari Prancis, Adrian Mannarino.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif