Jogja
Senin, 1 September 2014 - 21:20 WIB

Truk Rem Blong di Penambangan Kali Gendol, Sopir Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - kegiatan penambangan pasir lereng Merapi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang pengemudi truk pasir tewas di sungai Gendol, Dusun Srunen, Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Minggu (31/8/2014) malam.

Korban Sukadi, 46, warga Mulungan, Jati Lor, Godong, Purwodadi tewas setelah truk yang dikemudikan mengalami rem blong.

Advertisement

Informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan berawal saat korban mengemudikan truk nopol K 1372 UB untuk mengambil pasir di sungai gendol dari sisi timur atau area Glagaharjo.

Setelah korban mengisi truk dengan pasir kemudian keluar dari area sungai melaju dari arah utara ke selatan. Saat sudah berjarak sekitar 500 meter dari lokasi pengambilan pasir, truk yang dikemudian korban mengalami rem blong. Korban lalu membanting setir ke kanan dan nyungsep di area gendol dengan ketinggian mencapai belasan meter.

“Penyebabnya rem blong kemudian masuk ke gendol, truknya rusak dan korban juga parah luka karena sudah terisi pasir truknya jadi bebannya berat,” ungkap Heri, 50, salahsatu warga Cangkringan yang sempat melihat ke lokasi kejadian, Senin (1/8/2014).

Advertisement

Kapolsek Cangkringan, AKP Rubiyanto menambahkan korban meninggal akibat tergencet kabin truk. Evakuasi korban dilakukan hingga tengah malam dengan mengerahkan relawan, kepolisian TNI dan warga setempat. Setelah berhasil dievakuasi korban kemudian dibawa ke RSUP Sardjito Jogja untuk kepentingan visum.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif