Teknologi
Senin, 1 September 2014 - 15:40 WIB

SERANGAN PERETAS : Foto Toples Seleb Disebar Peretas, Inilah Daftar Korbannya

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tokoh terkenal seperti selebriti kerap menjadi korban penjahat dunia maya. Dalam kasus terbaru, seorang peretas di situs 4chan mengklaim berhasil mendapatkan foto-foto bugil selebriti seperti Jennifer Lawrence dan Ariana Grande.

Advertisement

Dilansir Buzzfeed, Senin (1/9/2014), peretas itu membocorkan cukup banyak foto bugil dan cabul dari para bintang terkenal, di antaranya Jennifer Lawrence, Ariana Grande, Victoria Justice, Kate Upton, Kim Kardashian, Rihanna, dan Mary Kate Olsen. Bahkan daftar nama selebriti itu dirilis ke dunia maya.

Berikut daftar nama selebriti yang menjadi korban peretas tersebut:

Advertisement

Berikut daftar nama selebriti yang menjadi korban peretas tersebut:

 

Advertisement

 

Bocornya foto-foto ini dikabarkan karena hacker berhasil meretas akun iCloud para selebriti. Bahkan peretas yang juga pengguna situs 4chan itu mengklaim memiliki ‘video eksplisit’ dan 60 foto bugil Lawrence.

Advertisement

Namun tidak semuanya adalah foto bugil, di antaranya ada yang menggunakan bikini. Pengguna 4chan tersebut juga mempublikasikan dua gambar desktop-nya, yang berisi deretan foto dan film yang belum dirilis.

Menyusul peredaran foto, beberapa korban peretas ini memberikan tanggapan. Juru bicara Lawrence menegaskan bahwa gambar itu benar milik bintang ‘The Hunger Games’ tersebut.

“Ini adalah pelanggaran privasi. Pihak berwenang telah dihubungi dan akan menuntut siapa pun yang mem-posting foto-foto dari Jennifer Lawrence,” ujar juru bicara tersebut.

Advertisement

Victoria Justice melalui akun Twitter mengatakan bahwa foto-foto tersebut bukanlah miliknya. Sementara itu, pihak Apple sebagai pemilik layanan iCloud belum berkomentar terkait aksi peretasan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif