Otomotif
Senin, 1 September 2014 - 11:50 WIB

SEPEDA MOTOR BARU YAMAHA : Main di Segmen Trail, Yamaha Rencanakan Boyong WR250

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha WR250X (JIBI/Harian Jogja/Yamaha)

 

Harianjogja.com, BELITUNG — Di Indonesia, pecinta motor trail pastinya tidak sedikit. Event tahunan untuk balapan atau reli dengan motor off-road sering digelar dan itu berskala internasional.

Advertisement

Melihat ke arah itu, Yamaha mulai melirik ke segmen sepeda motor off-road. Sebelumnya juga Direktur Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yutaka Terada pernah mengatakan akan mencoba memasarkan salah satu motor trailnya, WR250 ke Indonesia.

“Doakan saja, Yamaha selalu punya model terbaik apalagi ada beberapa model Trail yang memang telah di produksi di beberapa negara seperti WR dan lain-lain,” kata GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo di sela-sela acara Fun Adventure Yamaha R25 Keliling Belitung.

Yamaha WR250 lanjut Eko jika memang pasarnya terbukti bagus maka Yamaha akan mencoba mempertimbangkannya untuk diluncurkan di Indonesia.

Advertisement

Nantinya Yamaha akan melihat atau mengetes pasar segmen off-road, kemungkinan besar akan menghadirkan WR250.

“Jika nanti dijual di Indonesia, harganya bisa jadi mencapai Rp 80 jutaan, tapi ya balik lagi itu hanya untuk tes pasar dulu dan saat ini kami belum bisa bicara banyak soal itu (WR250),” pungkasnya.

Di Jepang WR250 tersedia dalam beberapa pilihan antara lain seperti WR250R dan WR250Z. WR250R tersedia dalam 2 pilihan warna dengan konsep ‘Flashy & Sharp’ yakni Deep Purplish Blue Solid E (biru). Warna ini sama dengan model YZ series. Kemudian warna Purplish White Solid 1.

Advertisement

Sementara WR250X akan tersedia dalam 2 warna juga dengan konsep ‘Mono-tone Street’. Warna-warna itu adalah Low-Gloss Gray, dan Purplish White Solid 1. Kedua motor ini akan mendapatkan grafis khusus di bagian samping tangkinya.

Sebagai tambahan Yamaha memberikan nuansa kustom bagi pengguna WR250X dengan menambahkan warna hitam di garpu motor dan kedua rodanya. Di Jepang WR250R dijual seharga 701.400 yen (Rp 78 jutaan) sedangkan WR250X seharga 732.900 yen (Rp82 juta).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif