News
Senin, 1 September 2014 - 13:45 WIB

SELEKSI PIMPINAN KPK : Busyro Muqoddas Kembali Mendaftar Jadi Pimpinan KPK

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Busyro Muqoddas. (JIBI/Dok)

Solopos.com, JAKARTA – Busyro Muqoddas kembali mendaftarkan diri menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Surat pendaftaran Busyro diterima Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan KPK hari ini.

“Pukul 11.00 WIB tadi staf beliau [Busyro] sudah mendaftarkan ke Pansel dan menyerahkan berkasnya,” kata Sekretaris Pansel Ahmad Ubbe, Senin (1/9/2014).

Advertisement

Ahmad menambahkan, setelah ini Pansel akan memeriksa berkas yang diajukan Busyro. “Hari ini saya lihat apakah berkasnya sudah lengkap,” ujarnya.

Pansel memang membolehkan Busyro mendaftar kembali karena Busyro baru menjalani satu masa jabatan yakni 4 tahun meski di dua periode kepimpinan yang berbeda di era Antasari Azhar dan Abraham Samad.

Masa jabatan Busyro akan berakhir pada Desember 2014. Masa jabatan Busyro habis satu tahun lebih cepat dari pimpinan lain, karena mantan ketua KY (Komisi Yudisial) itu masuk ke KPK satu tahun lebih cepat. Busyro saat itu masuk ke KPK untuk menggantikan Antasari Azhar yang tersangkut kasus di Polri.

Advertisement

Dukungan agar Busyro kembali menjadi komisioner KPK muncul dari banyak pihak. Bahkan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyebut formasi kelima komisioner KPK saat ini adalah yang terbaik. Bambang khawatir bila orang baru yang masuk maka tidak bisa mengejar ritme kerja di KPK.

Lima pimpinan KPK dimaksud adalah Abraham Samad, Bambang Widjodjanto, Zulkarnaen, Adnan Pandu Pradja, dan Busyro Muqoddas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif