Sport
Senin, 1 September 2014 - 13:10 WIB

PIALA DUNIA BOLA BASKET 2014 : Sempat Tertinggal Amerika Jinakkan Turki

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Keneth Faried (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, BILBAO — Tidak seperti pada laga pertama, timnas Amerika Serikat mendapat perlawanan sengit saat bertemu Turki pada laga kedua Piala Dunia Bola Basket 2014 hari Minggu (31/8/2014) malam WIB.

Advertisement

Amerika sempat tertinggal saat jeda pertandingan sebelum akhirnya menang 98-77.

Pada laga ini Derrick Rose tampil mengecewakan. Tak ada penetrasi dan dunk menawan dari Rose seperti ketika melawan Finlandia.

Pemain yang baru pulih dari cedera panjang itu cuma mampu mencetak dua poin yang dihasilkan lewat dua lemparan bebas. Rose tak menghasilkan assist.

Advertisement

Buruknya performa Rose di paruh pertama membuat pelatih Mike Krzyzewski mencadangkannya di babak kedua.

Rose baru dimainkan kembali ketika Amerika sudah unggul jauh di kuarter terakhir.

Pertemuan Turki melawan Amerika berlangsung sengit. Kuarter pertama berakhir sama kuat 16-16. Turki mampu unggul 40- 35 saat akhir kuarter kedua.

Advertisement

Amerika bangkit di kuarter ketiga. Mereka mencetak 31 poin sedangkan Turki cuma 20 poin di kuarter ketiga. Amerika makin tak terbendung di kuarter keempat sebelum menutup laga dengan kemenangan 98-77.

Dua big man Amerika tampil bagus di laga ini. Kenneth Faried membukukan 22 poin, sedangkan Anthony Davis mencatat 19 poin yang semuanya dicetak di paruh kedua.

Kyrie Irving yang mendapat menit bermain cukup banyak karena buruknya aksi Rose finis dengan 13 poin. Sedangkan James Harden menghasilkan 14 poin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif