Sport
Senin, 1 September 2014 - 13:49 WIB

PERSIS JR 4-1 PERSIKU JR : Bravo! Laskar Sambernyawa Muda Juara!

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo meluapkan kegembiraan setelah menjuarai Liga Soeratin U 18 Regional Jateng Di Stadion Manahan Solo, Minggu (31/8). Persis Solo Junior berhasil menang 4-1 atas Persiku Kudus Junior. (JIBI/Solopos/Septian Ade Mahendra)

Solopos.com, SOLO- Persis Solo Junior (Jr) sukses menyabet gelar Piala Suratin U-18 2014 Zona Jawa Tengah (Jateng) setelah melibas Persiku Kudus Jr. dengan skor 4-1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (31/8/2014) sore.

Laga final telah menjadi milik Laskar Sambernyawa muda, julukan Persis Jr., sejak kick off babak pertama. Skuat polesan Agus Pratikno itu hanya perlu waktu lima menit untuk menjebol gawang Persiku Jr. lewat tendangan penalti Arga Permana.

Advertisement

Setelah mendapatkan gol perdana, Persis Jr. kian garang membombardir area pertahanan Macan Muria junior, julukan Persiku Jr. Tim tamu bahkan nyaris tak memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-23, serangan Laskar Sambernyawa muda kembali berbuah gol yang diciptakan striker Gilang Cakra Donya. Gol cantik yang diciptakan Fredyan Wahyu Sugiantoro di menit ke-45 membuat kedudukan Persis Jr. kian kukuh.

Sayangnya, kiper Persis Jr., M. Faishal Dzaky Nurahman gagal membendung tendangan bebas yang dilesatkan pemain Persiku Jr., Mayong Nugroho, di masa injury time babak pertama. Alhasil, Macan Muria muda mempertipis margin skor menjadi 3-1 sebelum jeda pertandingan.

Advertisement

Sukses mencuri satu gol, tempo permainan Persiku Jr., mulai meningkat di babak kedua. Pasukan besutan Hidayat itu beberapa kali memiliki peluang mencetak gol lewat serangan balasan. Namun, dewi fortuna berkali-kali menyelamatkan gawang Persis Jr. dari kebobolan.

Tuan rumah justru kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti di menit ke-55 atas pelanggaran hands ball yang dilakukan pemain Persiku Jr. Namun, Roni Sugeng Ariyanto yang turun sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang itu. Gol keempat bagi Laskar Sambernyawa muda justru datang lewat tendangan bebas Muhammad Zakariyya Anwar dari luar kotak penalti pada menit ke-81.

Dengan kemenangan ini, Laskar Sambernyawa muda berhasil menuntaskan dendam atas kekalahan dalam final Piala Suratin U-18 Zona Jateng, empat tahun silam. Persis Jr. juga meraih satu-satunya tiket ke Liga Remaja Nasional. “Sebelum laga final, sudah kami tekankan tim ini tidak seperti Persis Jr. tahun-tahun sebelumnya. Tim ini lebih kuat, lebih memiliki spirit juara,” ulas Manajer Persis Jr., Qorib Erick Masykuri, saat ditemui wartawan seusai laga.

Advertisement

Erick mengatakan kesuksesan yang dipetik Persis Jr. tidak terlepas dari keseriusan pembinaan pemain selama musim ini. Sebelum melangkah ke final, Arga Permana dkk. bahkan telah membantai PSIS Semarang Jr. dengan skor 6-0 di semifinal. Laskar Sambernyawa muda juga tercatat sebagai tim Jateng dengan produktivitas gol terbaik. “Kami telah melakukan pembinaan dengan sebaik-baiknya dan akhirnya berhasil menjuarai Piala Suratin dengan kemenangan meyakinkan, 3-1 atas Persiku Jr.,” sambung pemilik Solo Football Academy (SFA) itu.

Kecewa Wasit
Sementara itu, Pelatih Persiku Jr., Hidayat mengaku kecewa dengan kinerja wasit dalam laga kali ini. Menurut dia, hadiah penalti yang diberikan kepada tim tuan rumah di menit-menit awal pertandingan telah menghancurkan mental bertanding anak-anak didiknya.

“Kejadiannya kan sebenarnya tidak fatal, tapi tuan rumah sudah diberi penalti, sehingga mental anak-anak saya drop. Di babak kedua juga begitu, kami baru mulai bangkit tapi tuan rumah lagi-lagi diberi penalti di menit-menit awal,” tutur dia. (Tri Indriawati/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif