News
Senin, 1 September 2014 - 08:24 WIB

MUKTAMAR PKB : Muhaimin Iskandar Kembali Pimpin PKB

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah personel Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa dalam pembukaan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2014 di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/8/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Suryanto)

Solopos.com, SURABAYA — Muhaimin Iskandar kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Tanfiz atau Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lima tahun ke depan setelah 33 Dewan Pimpinan Wilayah dan 505 Dewan Pimpinan Cabang partai tersebut memilihnya secara aklamasi.

 “Pengurus wilayah dan cabang juga memandatkan kepada ketua umum terpilih untuk menyusun kepengurusan,” ujar pimpinan sidang pleno Marwan Ja’far di sela-sela Muktamar PKB 2014 di Surabaya, Senin (1/9/2014).
Sidang memberikan waktu dua pekan kepada ketua umum untuk menyusun kepengurusan. Selain menetapkan Muhaimin sebagai ketua umum, Muktamar juga menetapkan KH Aziz Mansyur sebagai Ketua Dewan Syuro.
Selain kedua keputusan tersebut, kata Marwan, muktamar tidak merekomendasikan adanya perubahan struktur organisasi.
Ketua umum terpilih Muhaimin Iskandar menyatakan masukan semua pihak akan dipertimbangkan dalam membentuk kepengurusan, termasuk dalam memilih sekretaris jenderal partai. “Banyak yang memenuhi kriteria,” ujarnya.
Soal pemilihannya sebagai ketua secara aklamasi, Muhaimin mengatakan bersedia menerima mandat lantaran tidak ada kandidat lain. “Kami harapkan itu muncul tapi semua tidak ingin ada kompetisi lagi, inginnya kerja. Kalau ada kompetisi ada yang luka saya enggak mau,” tambahnya.
Muhaimin menegaskan ke depan tantangan partai yang dipimpinnya berat, utamanya dalam rangka mendorong perolehan suara lima tahun ke depan. Oleh karenanya kekompakan keputusan kolektif akan menjadi model kebijakan partai ke depan.
PKB dalam pemilu legislatif 2014 menempati urutan kelima dari sisi suara yang diperoleh. Partai tersebut mengumpulkan 11.298.957 suara atau 9,04% dari suara nasional. Sedangkan jumlah kursi DPR yang didapatkan 47 kursi. Target porsi perolehan suara partai ini pada pemilu legislatif lalu 15%.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif