Jogja
Senin, 1 September 2014 - 10:40 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Danais Belum Istimewa

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Senin 1 September 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Senin (1/9/2014)

SDM Kendala Penyerapan Tak Maksimal : Danais Belum Istimewa
JOGJA – Sejumlah daerah di DIY gagal menggunakan dana keistimewaan (Danais) untuk sejumlah proyek yang sudah dianggarkan. Padahal penyerapan Danais di termin pertama menjadi kunci pencairan selanjutnya.

Advertisement

Narkoba : Perwira Polisi Terancam Hukuman Mati di Malaysia
JAKARTA– Mantan Kepala Sub-direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Ajun Komisaris Besar Idha Endi Prastiono dan penyidik di Reserse Narkoba, Brigadir Kepala Harahap, dicokok Polisi Diraja Malaysia (PDRM) di Bandara Kuching, Serawak, Malaysia, Sabtu (30/8). Mereka tertangkap tangan membawa narkoba seberat enam kilogram.

Kasus Dunia Maya : Muncul Gerakan Bebaskan Flo
JOGJA – Langkah Polda DIY menahan Florence Sihombing, tersangka dugaan penghinaan, menuai pro dfan kontra. Bahkan, kini muncul gerakan di change.org yang meminta Florence dibebaskan.

Advertisement

Kasus Dunia Maya : Muncul Gerakan Bebaskan Flo
JOGJA – Langkah Polda DIY menahan Florence Sihombing, tersangka dugaan penghinaan, menuai pro dfan kontra. Bahkan, kini muncul gerakan di change.org yang meminta Florence dibebaskan.

Sabdatama Sri Sultan Hamengku Buwono X : Bisa Manjing Paseduluran
Sudah sejak lama Jogja telah menjalankan kebijakan nondiskriminasi. Sebagai contoh, mayoritas yang menduduki jabatan Rektor Universitas Gadjah Mada justru bukanlah dari etnis Jawa, apalagi asli Jogja. Selain itu, ketika saya diundang oleh perkumpulan kekerabatan Minangkabau di Jogja, misalnya di sana juga ada orang Batak, Jawa, Madura dan etnis–etnis lainnya. Karena perasaan sebagai etnis tertentu di sana sudah melebur menjadi orang Jogja yang meng-Indonesia.

Perajin Gamelan : Jadi Perajin Karena Kepepet, Karya Dono Dijual Rp400 Juta
Gamelan kini menjadi salah satu perangkat alat musik yang peroduksinya sangat terbatas akibat minimnya perajin. Darto Harjono alias Dono adalah salah satu perajin di Bantul yang hingga kini masih bertahan. Berikut kisah yang ditulis wartawan Harian Jogja Bhekti Suryani.

Advertisement

KEBAKARAN : Penggilingan Sutar Ludes
GUNUNGKIDUL—Penggilingan padi dan gaplek milik Sutarjono, warga Dusun Dengok III, Desa Dengok, Kecamatan Playen ludes terbakar.

KINERJA DEWAN : 3 Perdais Gagal Disahkan
JOGJA—Tiga Peraturan Daerah Istimewa (Perdais) gagal disahkan pada detik-detik berakhirnya masa jabatan anggota DPRD DIY periode 2009-2014. Kegagalan ini menambah banyak daftar rancangan peraturan daerah (Raperda) yang tidak berhasil diselesaikan.

PELANTIKAN DPRD DIY : 3 Anggota Tersangkut Kasus Hukum Tetap Dilantik
JOGJA—Sebanyak 55 anggota DPRD DIY terpilih akan mengambil sumpah jabatan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DIY, Senin(1/9) ini. Tiga anggota terpilih yang terjerat kasus hukum juga dilantik.

Advertisement

INFRASTRUKTUR DAERAH : Flyover Sentolo Dibangun 2015
SENTOLO—Pembangunan Flyover (jembatan) Sentolo rencananya dimulai awal 2015 mendatang. Proyek senilai lebih dari Rp10 miliar tersebut akan menghubungkan Sentolo dengan Ngelo dan mendukung revitalisasi pasar tradisional di Sentolo.

FESTIVAL KESENIAN YOGYAKARTA 2014 : Bioskop Tamansari Sedot Minat Pengunjung
JOGJA—Sebagai salah satu rangkaian acara Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) XXVI 2014, Bioskop Tamansari menjadi salah saru acara yang mampu menyedot banyak perhatian publik.

KRIMINALITAS : Kejahatan Melibatkan Anak Makin Marak
SLEMAN—Kasus kejahatan, khususnya pencurian yang melibatkan anak-anak di bawah umur kian marak terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Beberapa kasus di antaranya didominasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Advertisement

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif