Sport
Senin, 1 September 2014 - 13:50 WIB

BABAK 12 BESAR DIVISI I : PS BADUNG VS CILEGON UNITED FC : PS Badung Andalkan Pola Diamond Malam Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih PS Badung, Bali, Nyoman Sujata menerapkan formasi 4-2-3-1 untuk anak-anak asuhnya saat menghadapi Cilegon United, Banten, dalam lanjutan babak 12 besar Divisi I Liga Indonesia (LI) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (1/9/2014) malam.

Advertisement

“Formasi yang akan digunakan saat melawan Cilegon United sama seperti strategi saat melawan Pidie Jaya, Aceh,” ujar Nyoman Sujata, di Jogja.

Skuat PS Badung akan menggunakan formasi 4-2-3-1 yang memosisikan dua pemain gelandang andal yakni Bayu Yusa dan Firman untuk menopang pemain sayap dan penyerang.

Advertisement

Skuat PS Badung akan menggunakan formasi 4-2-3-1 yang memosisikan dua pemain gelandang andal yakni Bayu Yusa dan Firman untuk menopang pemain sayap dan penyerang.

Nyoman Sujata mengatakan untuk pemain gelandang tetap mengandalkan Tirtanadi, Komang Sukarja dan Gede Jeno Wiliantara untuk menopang satu penyerang terdepan yang masih mempercayai kepada Kusheda Hari Yudo atau Reza Aditya.

“Secara teknis pemain sudah sangat kompak dalam mengamankan posisi masing-masing sehingga tim mampu menguasai bola secara baik untuk mencetak gol ke gawang lawan,” ujarnya.

Advertisement

Ia menambahkan pertandingan nanti malam sangat khusus dan penuh syarat ketegangan sehingga dikhawatirkan terjadi kesalahan non-teknis.

“Saya meminta anak-anak tidak mudah emosi dan terprovokasi oleh tim lawan,” katanya.

Selain itu, pihaknya menginstruksikan kepada pemian agar tidak menentang apa yang menjadi keputusan wasit karena apapun keputusan wasit ditakutkan akan mengubah hasil dari pertandingan nanti.

Advertisement

“Saya mengharapkan dalam pertandingan nanti wasit memimpin jalannya pertandingan dengan adil,” ujar Nyoman Sujata.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum PS Badung, Dewa Manik menuturkan agar pertandingan nanti berjalan dengan sportif dan adil sehingga tidak merugikan salah satu tim.

“Saya meyakini wasit dalam pertandingan nanti adil. Namun, untuk strategi tim kami mempercayai pelatih Nyoman Sujata,” ujarnya.

Advertisement

Untuk membuka peluang besar ke babak enam besar, lanjut dia, harus memenangi laga dengan Cilegon United, Banten tersebut.

“Sekarang yang terpenting anak-anak harus tetap fokus di laga nanti malam yang syarat akan tensi tinggi untuk dapat lolos ke babak enam besar,” ujar Dewa Manik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif