Sport
Senin, 1 September 2014 - 06:15 WIB

AC MILAN VS LAZIO : Awal Laga Manis bagi Milan, Menang 3-1 atas Lazio

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain AC Milan's Menez (Ki) berselebrasi dengan El Shaarawy. JIBI/Rtr/Alessandro Garofalo

Solopos.com, MILAN — AC Milan meraih hasil sempurna di laga perdana Serie A 2014/2015. Bermain di San Siro, Minggu (31/8/2014) malam WIB, Rossoneri melakoni laga pembuka dengan manis setelah menang atas Lazio dengan skor 3-1.

Pelatih Filippo Inzaghi menurunkan beberapa pemain barunya dalam laga ini. Selain Diego Lopez yang mengawal gawang, Alex dan Jeremy Menez juga dapat kesempatan dipasang sebagai starter.

Advertisement

Kondisi serupa di Lazio. Beberapa pemain yang baru diboyong di bursa transfer musim panas dipasang sejak menit pertama, termasuk di antaranya adalah Stefan de Vrij, Dusan Basta, Marco Parolo dan Filip Djordjevic.

Seperti dilansir detiksport, Keisuke Honda membuka keunggulan Milan melalui golnya di menit tujuh. Rossoneri menggandakan kedudukan di menit 56 lewat sontekan Sulley Muntari dan diubah menjadi 3-0 setelah Menez sukses mengesksekusi penalti pada menit 64.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, Keisuke Honda membuka keunggulan Milan melalui golnya di menit tujuh. Rossoneri menggandakan kedudukan di menit 56 lewat sontekan Sulley Muntari dan diubah menjadi 3-0 setelah Menez sukses mengesksekusi penalti pada menit 64.

Lazio berhasil memperkecil kedudukan setelah Alex membuat gol bunuh diri. Tim tamu punya beberapa peluang mencetak gol tambahan di sisa pertandingan, termasuk penalti Candreva yang diblok Lopez di injury time. Namun sampai peluit panjang dibunyikan wasit skor masih tetap 3-1.

Gol pertama Rossoneri berawal dari umpan panjang dari lini belakang yang berhasil dikejar Stephan El Shaarawy di sisi kiri. Sukses memenangi duel dengan bek Lazio, El Shaarawy melesat mendekati kotak penalti. Dia kemudian melepas umpan pada Honda yang menusuk masuk dari sisi kanan dengan sama sekali tanpa kawalan. Sepakan Honda masuk ke gawang melewati sela-sela kaki kiper Etrit Berisha.

Advertisement

Di babak kedua Lazio mencoba langsung menyengat saat tendangan De Vrij masih meleset dari sasaran. Namun justru Milan yang akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit 56.

Kali ini gol pembuka Milan diawali serangan yang dibangun dari sisi kanan. Ignazio Abate berhasil melewati pemain belakang Lazio dan melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti. Di muka gawang Muntari meregangkan kakinya dan berhasil membelokkan bola masuk ke gawang. Milan unggul 2-0.

Publik San Siro kembali bersorak kegirangan tujuh menit kemudian saat wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan De Vrij terhadap Menez. Maju sendiri sebagai eksekutor, Menez memperdaya kiper Berisha untuk mengantar timnya memimpin 3-0.

Advertisement

Tertinggal tiga gol tak membuat Lazio menyerah karena berikutnya justru merekala yang mendominasi laga dan melancarkan serangan bertubi-tubi. Upaya yang membuahkan hasil di menit 67. Dari serangan yang dibangun dengan rapi, Filip Djordjevic melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Alex yang berupaya menghalau bola justru mengarahkannya ke dalam gawang. Lazio memperkecil ketinggalan jadi 3-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Milan: Diego Lopez; Abate, Zapata, Alex, Bonera; Poli, De Jong, Muntari (Essien 67); Honda (Armero 77), Menez (Niang 82), El Shaarawy

Advertisement

Lazio: Berisha; Basta, De Vrij, Cana, Radu; Parolo, Biglia, Lulic (Mauri 73); Candreva, Klose (Djordjevic 60), Keita (Felipe Anderson 60)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif