Teknologi
Minggu, 31 Agustus 2014 - 10:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Toko Online Eropa Pajang Iphone 6, Paling Murah Rp8,6 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iphone 6 Concept (techradar.com)

Solopos.com, NEW YORK – Iphone 6 jadi smartphone high-end paling ditunggu peluncurannya. Belum sempat dirilis sejumlah ritel di Eropa telah memajang ponsel produksi Apple ini. Diprediksi harganya akan melonjak fantastis hingga Rp14 Juta.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (30/8/2014), operator telekomunikasi TIM Mobile asal Italia memajang dummy Iphone 6. TIM Mobile memajang gambar konsep Iphone 6 dengan label Coming Soon.

Advertisement

Dilaporkan Apple memang tengah bernegosiasi dengan sejumlah operator telekomuniasi di Eropa mengenai hargaIp 6. Tujuan negosiasi itu kabarnya guna memuluskan rencana Apple yang ingin menjual Iphone 6 lebih mahal dari produk sebelumnya.
Bila Iphone 5S dulunya ditawarkan ke operator telekomunikasi di kisaran 750 Euro, maka Iphone 6 konon bakal melonjak harganya hingga 950 Euro atau sekitar Rp14 jutaan.

Namun banderol itu diperuntukkan bagi Iphone 6 versi 5.5 inch. Varian dengan layar 4,7 inch seharusnya dibanderol lebih murah meski mungkin tetap berada diatas Iphone 5S.

Kabar ini berbeda dengan laporan yang dirukus GSMArena, Jumat (29/8/2014). Dikabarkan beredar bocoran bahwa iPhone 6 32GB sebagai varian termurah akan dibanderol dengan harga US$850 atau sekitar Rp10 juta.

Advertisement

Operator selular Spanyol, Telefonica kabarnya lebih murah menawarkan gadget ini seharga akan dibanderol dengan harga mulai dari 750 Euro atau Rp8,6 juta. Prediksi Teknoup, Sabtu, harga ini biasanya akan kembali naik saat masuk ke Indonesia beberapa bulan mendatang. Kita nantikan saja kehadirannya.

TeknoUp juga menyebut China Unicom membocorkan tanggal peluncuran Iphone 6. Gadget tercanggih Apple ini akan muncul di toko-toko operator pada 16-19 September 2014 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif