News
Minggu, 31 Agustus 2014 - 17:10 WIB

Selesai Menjabat, Presiden SBY Tetap Mainkan Peran Bersama PBB

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen PBB, Ban Ki Moon, beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB), Ban Ki-Moon, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY dinilai telah memberikan dukungan kuat bagi PBB untuk menciptakan pondasi budaya dunia di masa depan.

Saat menyampaikan konferensi pers bersama Presiden SBY dan Perwakilan PBB untuk Aliansi Peradaban Nassir Abdulaziz Al-Naseer, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Ban Ki Moon menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi dan peran Presiden SBY dalam berbagai upaya perdamaian dunia.

Advertisement

“Saya berterima kasih atas peran SBY dalam dukungannya. Indonesia memberikan kontribusi yang nyata dalam peace kerping force, SBY membantu panelis dalam upaya pembangunan berkelanjutan dan forum PBB untuk Post  2015 Development Agenda, dan perumusan ini menjadi major implementation,” ujarnya seperti dilansir laman Setkab, Minggu (31/8/2014).

Sekjen PBB asal Korea Selatan itu menyatakan rasa syukurnya atas kepemimpinan Presiden SBY untuk  meneruskan masa depan pembangunan sebagai co-chair of eminent person. Mengenai masa jabatan Presiden SBY yang akan berakhir 20 Oktober mendatang, Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan, bahwa ia akan bekerja sama dengan pengganti SBY, yaitu Joko Widodo (Jokowi). “PBB akan memberikan dukungan kepada Indonesia,” tutur Ban Ki Moon.

Sementara mengenai SBY sendiri, Ban Ki-moon meyakini akan terus memainkan peran yang berarti untuk kemanusiaan dan akan terus bekerja sama dengan PBB meskipun sudah tidak lagi menjadi Presiden RI untuk mencapai dunia yang lebih baik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif