Young
Minggu, 31 Agustus 2014 - 00:59 WIB

SEKOLAH SAMBIL BEKERJA : Keren dan Gak Biasa, Hlo!

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Regina Anggita, siswi SMA pangudi Luhur St. Yosef Solo ini sudah bisa cari uang sendiri dengan mengelola penjualan tas mode tote bag lewat media online. (Istimewa)

Regina Anggita, siswi SMA pangudi Luhur St. Yosef Solo ini sudah bisa cari uang sendiri dengan mengelola penjualan tas model tote bag lewat media online. (Istimewa)


Sekolah sambil kerja? Emm, kayaknya sulit tuh! Tapi menurut Regina Anggita Primartiwi, siswa yang sekolah sambil kerja itu keren dan gak biasa. Dia bilang anak yang sekolah sambil kerja berarti bisa keluar dari rutinitas seorang pelajar dan bisa menggeluti dunia dan kemampuan yang dia miliki pada bidang lain selain belajar, belajar, dan belajar.
Advertisement

Siswi Kelas XII IS-1 SMA Pangudi Luhur St. Yosef, Solo, ini dalam kesehariannya cukup sibuk juga. Tadinya dia sempat bergabung sebagai anggota Wartawan Siswa (Wasis) di Solopos Angkatan XII. Tak lama setelah masa tugasnya berakhir dia mulai merintis usaha bersama temannya, yaitu sebagai distributor tas jenis totebag yang biasanya djual lewat Internet atau langsung. Ketua OSIS SMA St. Yosef ini mengaku bangga karena bisa menghasilkan uang melalui jerih payahnya sendiri.

Lantas gimana cara Anggita membagi waktu? Biasanya dia akan liat situasi dan kondisi, kalo besoknya ada ulangan hari sebelumnya dia udah belajar jadi besoknya tinggal mengulang aja. Jadi sudah dipikirkan dan direncanakan jauh-jauh hari.

“Yang penting jangan mudah menyerah. Ini kesempatan untuk menyiapkan diri saat dunia kerja sudah tiba. Bila masa muda kalian sudah diisi bekerja atau magang, jangan memikirkan hasilnya dulu tapi nikmatilah prosesnya,” tutur Anggita. (Priscila-Wasis)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif