News
Minggu, 31 Agustus 2014 - 00:15 WIB

PUTRA PUTRI SOLO 2014 : Wisnu dan Siska Jawara PPS 2014

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Resmitra Wisnu Wardhana (tiga dari kiri) dan Siska Kusumaningrum (tiga dari kanan) terpilih menjadi Putra Putri Solo 2014 di dampingi Wali Kota, FX. Hadi Rudyatmo (kiri) beserta Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo (kanan) di Halaman Balai Kota Solo, Sabtu (30/8/2014) malam. (Ody Batatya Frontania Aryanto /JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO– Resmita Wisnu Wardana dan Siska Kusumaningrum akhirnya terpilih sebagai juara Putra Putri Solo (PPS) 2014. Wisnu dan Siska menyisihkan 18 finalis dalam malam Grand Final Putra dan Putri Solo di pelataran Balai Kota Solo, Sabtu (30/8/2014) malam.

Ketua Panitia.Pemilihan Putra Putri Solo, Miftah Faridl Widagda, saat ditemui di sela acara, menjelaskan penampilan para finalis pada malam puncak grand final hanya akan menyumbang 30 persen penilaian.

Advertisement

Sebab untuk 70 persen penilaian sudah dilakukan selama masa karantina 17 hari. “Jadi bisa saja pemenangnya yang malam ini kurang optimal tampik,” imbuh dia.

Disinggung tentang tema tata panggung malam Grand Final Putra Putri Solo 2014, menurut Miftah yaitu Taman Bonrojo Sriwedari. Kalau tema acara yang sama tahun lalu yaitu Gapura Makutho di Jalan Adi Sucipto yang berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar.

Miftah melanjutkan para finalis Putra dan Putri Solo 2014 mempunyai kemampuan di atas rata-rata anak muda. Mereka mempunyai modal brain atau kecerdasan, beauty atau fisik menarik, serta behavior atau tingkah laku. Penilaian mengacu pada ketiga item tersebut, bukan salah satu atau dua saja.

Advertisement

Sedangkan Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo mengatakan tantangan Putra dan Putri Solo kian besar tahun ini. Mereka harus mampu mengemban mempromosikan Solo sebagaj kota budaya dan pariwisata. Apalagi Solo masuk daftar kota kota berpredikat ternyaman ditinggali di Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif