News
Minggu, 31 Agustus 2014 - 14:55 WIB

POSTING PATH HINA JOGJA : Petisi "Bebaskan Florence Sihombing" Muncul di Media Sosial

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petisi "Bebaskan Florence Sihombing" (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Langkah Polda DIY menahan Florence Sihombing, menjadi tersangka akibat posting akun Path yang dianggap menghina Jogja, justru menimbulkan kecaman. Kini muncul petisi di change.org yang meminta Florence dibebaskan.

Petisi di change.org tersebut berbunyi “Bebaskan Florence Sihombing”. Petisi yang digagas oleh Tri Agus Susanto Siswowiharjo ini mulai disebarkan via media sosial seperti Facebook dan Twitter. Meski begitu, belum banyak dukungan terhadap petisi tersebut, baru sebanyak 205 orang.

Advertisement

“Florence Sihombing marah di media sosial/path tentang pelayanan publik di Yogyakarta. Ia sudah minta maaf, namun oleh polisi ia dijerat pasal UU ITE dgn ancaman 6 th penjara. Ia kini ditahan oleh Polda DIY. Polda DIY tampaknya sangat responsif dalam kasus ini, sementara kasus lain yang mengoyak keberagaman di Yogyakarta tak ditangani secepat ini.” Begitu bunyi petisi Bebaskan Florence Sihombing.

Kampanye dengan tema Bebaskan Florence Sihombing juga muncul di Twitter. Dukungan agar Florence Sihombing dibebaskan juga datang dari Butet Kartaredjasa. Melalui akun Facebook-nya, seniman Yogya ini menilai tindakan polisi menahan Florence justru memalukan Yogyakarta. Baca: Butet Kartaredjasa: Penahanan Florence Sangat Memalukan!.

Dalam pesan singkatnya kepada Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Butet menyatakan langkap polisi menahan Florence karena dianggap menghina orang Yogya sebagai langkah kontraproduktif. Untuk itu,Butet meminta Florence dibebaskan.

Advertisement

“Sangat memalukan, sungguh,” kata Butet di akun Facebook-nya yang memuat postingan SMS-nya kepada Kapolda DIY.

Dalam jawabannya, Kapolda DIY mengucapkan terima kasih atas perhatian Butet dan menulis, “Saya memahami berbagai reaksi yang beragam ttg permasalahan ini.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif