Teknologi
Minggu, 31 Agustus 2014 - 07:31 WIB

Ingin Tahu Seberapa Populer Tweet Anda? Ini Dia Caranya…

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Twitter Analitic (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Pengguna Twitter biasa mengukur kepopuleran kicauan yang mereka unggah berdasarkan jumlah retweet, favorite, atau seberapa banyak orang membalas tweet yang dipostingnya. Namun kini, hanya dengan mengakses situs Twitter Analitic Anda dapat melihat kepopuleran kicauan yang telah Anda posting.

Tak hanya bisa melihat kepopuleran Anda di akun Twitter, Twitter Analitic juga dapat memberikan informasi mengenai siapa dan apa kepentingan mereka me-retweet postingan Anda serta berbagai fitur menarik lainnya. Awalnya, Twitter menggunakan alat ini sebagai aplikasi untuk pengingklan, namun sekarang Twitter memutuskan untuk membebaskan semua orang untuk mengaksesnya.

Advertisement

Dengan Twitter Analitic, pengguna dapat melihat berapa banyak orang melihat tweet yang dipostingnya, serta jumlah favourite serta di-retweet kicauan Anda orang. Rincian pengikut juga dapat ditampilkan seperti jenis kelamin dan lokasi di mana mereka tinggal.

Dilansir Daily Mail, Kamis (28/8/2014), untuk menggunakan alat tersebut, pengguna Twitter harus memiliki akun setidaknya telah digunakan selama dua pekan. Saat akun Twitter dihapus atau ditangguhkan, maka alat itu pun tak bisa digunakan.

Menjadi catatan penting bahwa hanya tweet yang ditulis menggunakan bahasa Inggris, Prancis, Spanyol atau Jepang yang dapat terhitung di Twitter Analitic.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif