Jogja
Minggu, 31 Agustus 2014 - 10:40 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Florence Ditahan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Minggu Pahing, 31 Agustus 2014. (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Minggu (31/8/2014)

Florence Ditahan : Polisi Menilai Tidak Kooperatif
SLEMAN – Florence Sihombing ditahan. Dia dijerat UU ITE karena membuat status di media sosial path yang dianggap menghina warga Jogja. Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda DIY, Sabtu (30/8) pukul 17.00 WIB secara resmi menahan mahasiswa Magister Kenotariatan Fakultas Hukum UGM itu.

Advertisement

KOALISI PARPOL : PKB Mengaku Punya Banyak Stok Menteri
SURABAYA – Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla masih terus menggodok konsep kabinet yang akan diusung. Beberapa nama masih digodok oleh tim transisi. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menilai partainya memiliki banyak pilihan orang-orang berkualitas. Mereka bisa saja masuk untuk dipilih sebagai anggota Kabinet Jokowi-JK.

HARGA BBM : Kenaikan Diperkirakan Medio 2015
JAKARTA – PDI-Perjuangan memberi sinyal presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dengan alasan kuat anggaran subsidi BBM yang masih sangat besar. Diperkirakan kenaikan harga akan dilakukan pertengan tahun depan.

Advertisement

HARGA BBM : Kenaikan Diperkirakan Medio 2015
JAKARTA – PDI-Perjuangan memberi sinyal presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dengan alasan kuat anggaran subsidi BBM yang masih sangat besar. Diperkirakan kenaikan harga akan dilakukan pertengan tahun depan.

FESTIVAL KESENIAN YOGYAKARTA : Dana Besar Malah Shock
KULONPROGO – Perhelatan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) sekarang ini berbeda karena mendapat sokongan anggarandari dana keistimewaan (danais). Mendapat dana yang besar sempat membuat pemerintah kabupaten shock.  Ada perasaan takut dan juga tertantang untuk menggelar acara yang bagus serta memuaskan warga.

PEMANFAATAN KAWASAN : Sleman Berencana Perluas Lahan Bambu
SLEMAN-Pemkab Sleman berencana memperluasan lahan bambu. Kawasan yang jadi prioritas adalah bantaran sungai.

Advertisement

KECELAKAAN : Penggilingan Terbakar, Sutarjono Rugi Puluhan Juta
GUNUNGKIDUL – Kebakaran menimpa sebuah tempat penggilingan padi dan gaplek milik Sutarjono, warga Dusun Dengok III, Dengok, Playen Sabtu (30/8) sekitar pukul 13.30 WIB. Diduga kebakaran terjadi karena percikan api dari cerobong asap penggilingan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Umbul Ponggok : Saat Semua Kalangan Bisa Snorkeling
Snorkeling sudah menjadi bagian dari wisata air. Tapi sayangnya, banyak orang beranggapan tak memiliki kesempatan untuk melakukan aktivitas ini. Alasannya, mahal dan hanya ada di objek wisata tertentu seperti di Bali. Tapi jangan khawatir. Jika benar-benar ingin snorkeling, datang aja ke Umbul Ponggok di Klaten.

Tantangan Soto & Brongkos Mercon
JOGJA – Berburu kuliner di Jogja belum lengkap rasanya jika belum mencicipi menu oseng-oseng mercon. Tapi, kali ini saya akan menyajikan yang beda. Oseng-oseng mercon dicampur soto dan brongkos. Hmm… bagi Anda penggemar tantangan pedas, silakan mencoba dijamin keringat mengucur.

Advertisement

Penting Untuk Mengenang Hari Pernikahan
Pernikahan adalah suatu hubungan yang sakral. Sebuah usaha membangun jalinan kekeluargaan dari dua orang yang sebelumnya tidak memiliki tali persaudaraan. Pernikahan merupakan awal untuk membangun keluarga yang harmonis, penuh cinta kasih.

Warung Kopi Bjong : Komunitas Mahasiswa Jadi Target
Membuka usaha kuliner seperti warung atau kedai kopi memang menjanjikan di Jogja.  Predikat Jogja sebagai Kota Pelajar membuat kota ini ramai didatangi mahasiswa dari berbagai daerah. Alhasil, nongkrong pun menjadi kebutuhan di antara waktu kuliah. Salah satu yang memanfaatkan kondisi ini adalah Warung Kopi Bjong. Meski bangunannya sederhana dan terbuka, setiap hari warung ini ramai dikunjungi mahasiswa. Apa kiatnya? Berikut laporan kontributor Harian Jogja Langit Anggoro S S.

KAKI : Memperjuangkan Hak Pejalan Kaki di Jalan
Fasilitas untuk pejalan kaki di beberapa kota besar jauh dari kata layak. Beberapa trotoar di pinggir jalan sebagian masih banyak yang rusak dan dipakai buat berjualan pedagang kaki lima. Belum lagi trotoar sering dijadikan tempat parkir. Pejalan kaki semakin kehilangan akses. Atas dasar ini, komunitas Kaki mencoba mengajak masyarakat kembali menggemari aktivitas jalan kaki sebagai modal transportasi yang utama. Berikut laporan wartawan Harian Jogja Januardi.

Advertisement

TOKOH DUNIA : Pasangan Paling Berpengaruh di Industri Musik
Beberapa pasangan ini mampu bekerja sama sebagai patner kerja dan juga dua orang yang saling mencintai. Buah pikir mereka mampu menyemarakan dunia musik dunia.  John Lennon dan Yoko Ono misalnya, sudah lama dikenal tak hanya sebagai pasangan suami-istri, tapi juga diakui sebagai pasangan paling berpengaruh di industri musik dunia. Lantas, siapa saja pasangan yang berjasa?

DAPUR PARA SELEBRITIS : Bersih & Banyak Ornamen
Hampir di semua rumah masa kini, ada dua dapur yang dibangun. Yang satu dapur kotor, sementara yang lain dapur bersih. Biasanya untuk mengolah masakan dengan bumbu yang lebih berat, dapur kotorlah yang difungsikan. Dapur bersih hanya untuk membuat minuman atau memanaskan makanan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif