Sport
Minggu, 31 Agustus 2014 - 02:25 WIB

BWF WORLD CHAMPIONSHIPS 2014 : Tommy Dihentikan Chen Long, Indonesia Pulang Tanpa Gelar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, COENHAGEN — Langkah Tommy Sugiarto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis cuma sampai babak semifinal. Tommy dihentikan oleh tunggal putra China, Chen Long.

Tommy adalah satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di babak semifinal. Dengan demikian, kekalahannya memastikan Indonesia pulang tanpa gelar di Kejuaraan Dunia tahun ini.

Advertisement

Menghadapi Chen di Ballerup Super Arena, Sabtu (30/8/2014), Tommy seperti dilansir detiksport yang diunggulkan di tempat kelima kalah dua game langsung. Dia menyerah dengan skor 16-21, 20-22 dalam waktu 1 jam 11 menit.

Tommy bisa mengimbangi permainan Chen pada awal game pertama dan bahkan sempat unggul 9-8. Namun, setelah itu Chen mendapatkan empat poin secara berturut-turut dan berbalik memimpin 12-9. Chen tak terbendung lagi dan merebut game ini dengan 21-16.

Game kedua berjalan lebih ketat. Tommy sempat memimpin 8-5 dan terus unggul hingga kedudukan 19-17. Tapi, dia tak mampu mempertahankan keunggulannya. Chen menyalip perolehan angka Tommy dan menang 22-20. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Wakil Indonesia ke semifinal Tommy Sugiarto akhirnya kandas di tangan Chen Long. Ist/PBSI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif