Sport
Minggu, 31 Agustus 2014 - 07:00 WIB

16 BESAR DIVISI UTAMA : Persis Solo Vs PS Bangka, Pasoepati 15 Jam Naik Kapal

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan Anggota Pasoepati Bernyanyi Peringati Ulang Tahun ke-14

Solopos.com, SOLO–Loyalitas para suporter setia Persis Solo memang tidak perlu diragukan. Ke mana pun klub kebanggaan Kota Bengawan itu bertanding, Pasoepati dipastikan selalu hadir.

Demikian juga dalam laga tandang perdana babak 16 besar Divisi Utama musim ini. Termasuk menjelang Persis Solo vs PS Bangka.

Advertisement

Para suporter bahkan rela menempuh perjalan darat selama berhari-hari yang diteruskan dengan menumpang kapal selama lebih kurang 15 jam untuk mencapai Bangka Belitung.

Tujuan mereka hanya satu, yakni melihat Ferry Anto dkk. berlaga menantang PS Bangka di Stadion Junjung Besaoh, Bangka Selatan, Selasa (2/9/2014) sore.

“Kami berangkat dari Solo sejak Kamis (28/8). Naik kereta ke Purwodadi, bertemu Pasoepati Ngapak, dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Besok [hari ini] pagi, kami akan naik kapal ke Bangka, mudah-mudahan Senin sudah sampai Bangka,” urai Wakil Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Pasoepati, April Triyanto, saat dihubungi Solopos.com tengah transit di Jakarta, Sabtu (30/8/2014) malam.

Advertisement

April berangkat bersama empat orang anggota Pasoepati Solo. Namun, menurut dia, lebih dari 50 orang suporter Persis Solo bakal memerahkan Stadion Junjung Besaoh nanti. Sebab, sejumlah anggota Pasoepati, baik dari Solo maupun daerah lain, telah melakukan perjalanan masing-masing menuju Bangka.

Tur Resmi ke Bangka

“Dari Pasoepati Klaten ada yang berangkat naik pesawat, Pasoepati Ngapak juga begitu. Sebenarnya banyak yang berangkat, tapi memang tidak bersama-sama. Kalau yang berangkat sendiri-sendiri dari Solo dan sekitarnya mungkin sekitar 50 orang,” imbuh dia.

Advertisement

Saat transit di Ibu Kota, April menyempatkan diri mengunjungi markas Pasoepati Jabodetabek di Karawang. Menurut dia, Pasoepati Jabodetabek juga telah mengagendakan tur resmi ke Bangka dengan menggunakan pesawat terbang.

“Tarifnya Rp900.000 untuk pulang pergi naik pesawat, tapi mereka berangkat hari H. Tapi, saya belum tahu pasti berapa jumlah suporter yang akan berangkat dari Jakarta,” jelas April.

April mengaku membawa misi lain dalam perjalanan Pasoepati ke Bangka kali ini. Selain memberi dukungan kepada Persis, dia juga membawa amanat dari DPP Pasoepati untuk mensosialiasikan pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada seluruh anggota Pasoepati di daerah lain.

“Kami memilih perjalanan darat supaya bisa sekalian silaturahmi sekaligus mensosialisasikan pembuatan KTA. Kami juga membawa misi persahabatan dengan suporter PS Bangka. Mereka sudah memberikan sambutan baik bahkan akan dilakukan upacara simbolis dengan pertukaran syal sebelum pertandingan,” ungkap dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif