News
Sabtu, 30 Agustus 2014 - 11:30 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Tersangka Pembunuh Mahasiswa Unisri Siapkan Celurit sebelum Penganiayaan hingga Urea Kini Mahal dan Langka

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 30 Agustus 2014

Solopos.com, SOLO – Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (30/8/2014) memberitakan Penyidik Polresta Solo mengungkap fakta baru terkait kasus penganiayaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Slamet Riyadi, Solo, Danang Rusbyantoro, 24. Ternyata, tersangka siapkan celurit sebelum penganiayaan.

Sedangkan harga urea bersubsidi di sejumlah kecamatan di Boyolali melambung hingga 50%. Kabar ini jadi salah satu berita utama di Halaman Soloraya. Simak rangkuman berita Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 30 Agustus 2014 berikut;

Advertisement

KEMATIAN MAHASISWA: Tersangka Siapkan Celurit sebelum Penganiayaan

Penyidik Polresta Solo mengungkap fakta baru terkait kasus penganiayaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Slamet Riyadi, Solo, Danang Rusbyantoro, 24. Salah satu tersangka, Lu, 36, ternyata sudah menyiapkan sebilah celurit sebelum penganiayaan terjadi.

Advertisement

Penyidik Polresta Solo mengungkap fakta baru terkait kasus penganiayaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Slamet Riyadi, Solo, Danang Rusbyantoro, 24. Salah satu tersangka, Lu, 36, ternyata sudah menyiapkan sebilah celurit sebelum penganiayaan terjadi.

Semula Lu diinformasikan mengambil celurit dari rumahnya di dekat tempat kejadian perkara (TKP). Hal itu dilakukan setelah dia dipukul kedua korban. Wakasatreskrim Polresta Solo, AKP Ari Sumarwono, saat dihubungi Espos, Jumat (29/8), menyampaikan setelah memeriksa kedua tersangka dan korban selamat secara intensif, akhirnya penyidik mendapat fakta berbeda dari semula.

Dia mengatakan Lu sudah menyiapkan celurit sebelum penganiayaan di Kampung/Kelurahan Kadipiro RT 008/RW 004, Banjarsari, Solo, Minggu (24/8) pagi.

Advertisement

KEBUTUHAN PERTANIAN: Harga Urea Bersubsidi Melambung

Harga urea bersubsidi di sejumlah kecamatan di Boyolali melambung hingga 50 persen. Kondisi ini dikeluhkan para petani karena sudah berlangsung sejak Juni lalu.

Salah seorang petani di Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Biman Marno Suwiryo, 60, mengatakan kenaikan harga urea bersubsidi sudah terjadi selama dua bulan lebih. Dia mengaku harus menyiapkan dana lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan pupuk.

Advertisement

“Harga jual di kios atau toko pertanian resmi di Boyolali mencapai Rp140.000 hingga Rp150.000 per sak atau 50 kg. Jadi harga satu kuintal pupuk bisa mencapai Rp300.000,” kata Biman saat dijumpai Espos di dekat sawah miliknya, Jumat (29/8).

Biman mengaku resah lantaran tidak tahu harus mengadu atau melapor ke mana terkait melonjaknya harga urea bersubsidi tersebut. “Petani bingung saat menghadapi situasi harga pupuk yang naik ini. Kami kan tidak bisa menolak atau tidak lagi membeli pupuk. Kami tentu membutuhkan pupuk itu untuk pertanian,” ujar Biman.

(Baca Juga: Harga Urea Melambung, Kini Langka Pula)

Advertisement

WEDDING FAIR: Tawarkan Konsep Pernikahan Tradisional dan Internasional

Sebuah panggung yang didominasi warna putih berdiri di tengah Atrium Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo. Panggung tersebut dikelilingi kursi-kursi, yang juga berselimut kain putih. Tak jauh dari panggung, berderet 18 stan, salah satunya untuk memamerkan mobil sedan hitam dengan hiasan pita.

Stan-stan tersebut hadir memeriahkan pameran produk dan paket jasa pernikahan, Luxury Wedding Fair 2014, di Atrium Hartono Mall Solo Baru, Kamis-Minggu (28-31/8).

Hartono Mall menggandeng 18 stan, terdiri atas hotel, studio foto, dan video shooting, bridal, penyewaan mobil, toko perhiasan, katering, dan lain-lain. Event Promo Hartono Mall Solo Baru, Claudia Varinda, menuturkan Hartono Mall menyelenggarakan pameran selama empat hari dengan menggandeng salah satu event organizer di Solo, Victory EO.

“Ini pameran tematik. Ada fashion show pakaian dan rias pengantin pernikahan tradisional dan internasional. Pengunjung yang ingin merencanakan pernikahan silakan berburu penawaran menarik di sini [Hartono Mall],” kata Claudia, saat ditemui Espos di sela-sela pembukaan pameran, Kamis.

(Baca Juga: Pilih Kebutuhan Pernikahan di Hartono Mall)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif