Teknologi
Sabtu, 30 Agustus 2014 - 18:50 WIB

SMARTPHONE BARU : Smartphone Ini Diklaim Paling Tangguh, Tahan Air, Api dan Ledakan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bartec Impact X (JIBI/Harian Jogja/Pixaci)

Harianjogja.com, JAKARTA — Fitur ketahanan tinggi seperti tahan air dan debu sudah banyak disematkan pada perangkat ponsel pintar yang ada di pasaran. Tapi bagaimana jika ponsel pintar dibekali fitur andalan yang diklaim mampu bertahan di segala kondisi ektrim?

Perusahaan asal Norwegia, Pixavi meluncurkan sebuah ponsel yang diklaim bisa bertahan pada segala kondisi yang tak biasa. Perusahaan yang berfokus di bidang riset itu mengaku handset bernama Bartec Impact X besutannya tahan di berbagai lokasi beresiko.

Advertisement

Bahkan, seperti dikutip dari laman resmi Pixavi, fitur anti-api juga dibenamkan ke Bartec Impact X yang membuatnya terlihat sangat fantastis. Fitur tahan air dan debu bersertifikasi IP68 yang membuatnya tahan di air berkedalaman 2 meter selama 2 jam dan hempasan bertenaga 2 joule diklaim menyempurnakan fitur tangguh di handset ini.

Material yang ada di handset ini menjadikannya tak akan mengalami korosi dan mampu bertahan dalam suhu panas yang ekstrim atau explosion-proof berkat dukungan sertifikasi IECEx dan ATEX Zone 1. Ponsel ini juga diakui mampu bertahan jika jatuh dari ketinggian 2m

Secara desain Bartec Pixavi Impact X memiliki desain aluminium dan dengan layar seluas 4,6 inci beresolusi 480 x 800 piksel yang didukung Gorilla Glass setebal 2mm. Di bagian belakang ada dual-camera yang masing-masing memakai sensor 8MP yang dapat memudahkan pengambilan portrait video.

Advertisement

Berjalan di atas platform Android 4.2.2 Jelly Bean membuat handset ini tetap dapat menikmati berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 3000 mAh dan diakui mendapat kekuatan dua kali lipat dari baterai biasanya.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai ketersediaan dan harga dari Bartec Pixavi Impact X ketika dilepas ke pasaran. Bartec Pixavi Impact X diprediksi bakalan dibanderioli US$1.000 – US$1.200 atau di atas Rp12 jutaan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif