Sport
Sabtu, 30 Agustus 2014 - 03:30 WIB

PRESTASI PERSIS JUNIOR : Wali Kota Rudy Enggan Buru-Buru Gelontorkan Bonus

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Persis Junior (Jr) memang telah menorehkan prestasi mengesankan di pertarungan Piala Suratin U-18 2014 Zona Jawa Tengah. Namun, Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, tak mau buru-buru menggelontorkan bonus untuk para penggawa Laskar Sambernyawa muda itu.

Persis Jr. hanya perlu memastikan satu langkah di babak final kontra Persiku Kudus Jr. Minggu (31/9/2014) sore, untuk merebut tiket ke Liga Remaja Nasional. Pasukan Agus Pratikno itu bahkan menang telak 6-0 atas PSIS Semarang Jr. pada semifinal di Stadion Manahan Solo, Kamis (28/8) sore.

Advertisement

“Pasti lah, Persis Jr. pasti yang akan mewakili Jateng [Jawa Tengah] ke putaran nasional. Nanti, kalau sudah mewakili Jateng, baru saya pikirkan kelanjutannya [dukungan kepada Persis Jr],” ujar Rudy, sapaan F.X. Hadi Rudyatmo, saat dijumpai wartawan di Stadion Manahan Solo, Jumat (29/8) pagi.

Selama ini, Persis Jr. memang mendapat dukungan dana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk pembinaan prestasi. Akan tetapi, tidak ada anggaran yang dialokasikan untuk pemberian bonus kepada para pemain.

Advertisement

Selama ini, Persis Jr. memang mendapat dukungan dana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk pembinaan prestasi. Akan tetapi, tidak ada anggaran yang dialokasikan untuk pemberian bonus kepada para pemain.

Menurut Rudy, pemberian bonus justru bisa menghancurkan mental berjuang Arga Permana cs. “Kalau bonus jangan dulu lah. Anak-anak jangan diajari soal materi. Biar mentalnya digembleng dulu. Nanti kalau sudah jadi wakil Jateng, kami pikirkan dukungan lain. Mungkin saya menyertai setiap pertandingan atau bagaimana,” ulas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persis Solo itu.

Sementara itu, Manajer Persis Jr., Qorib Erick Masykuri, mengaku telah memikirkan soal rencana pemberian bonus kepada para pemain jika berhasil meraih gelar juara Liga Remaja Nasional. “Harus menang, target kami kan juara nasional. Soal bonus, kami akan siapkan dan pikirkan, tapi harus berkonsultasi dengan Pak Rudy dulu,” kata dia.

Advertisement

“Kami sudah berusaha menjaga kondisi pemain dengan mensuplai vitamin dan latihan fisik ringan. Jadi mudah-mudahan mereka cepat recovery untuk laga selanjutnya,” imbuh Erick.

Pelatih Persis Jr., Agus Pratikno, juga tidak terlalu mencemaskan fokus penurunan stamina para pemain. Dia yakin anak-anak didiknya mampu memulihkan stamina dengan sisa waktu yang dimiliki.

“Soal recovery sudah kami atur, kan ada asisten-asisten pelatih yang paham persoalan itu. Melawan Persiku Kudus memang harus dengan performa maksimal, karena tim pantura biasanya bermain dengan pressure tinggi,” tandas pelatih yang akrab disapa Atik itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Para pemain Persis Junior sedang berlatih. JIBI/Solopos/Dok

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif