Soloraya
Sabtu, 30 Agustus 2014 - 01:17 WIB

HOTEL DI SOLO : Ulang Tahun, Fave Solo Baru Gencarkan Promosi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Superior Room Fave Solo Baru (favehotels.com)

Solopos.com, SOLO — Fave Hotel Solo Baru (Soba), Sukoharjo, memilih menggencarkan promosi dan peningkatan layanan tamu pada untuk menggapai okupansi dan revenue hotel.

Fave Solo Baru (favehotels.com)

Advertisement

Public Relations Officer (PRO) Fave Hotel Solo Baru, Christina Pristisa Citra Puspita, mengatakan selama dua tahun ini lebih fokus untuk promosi dan mengenalkan diri kepada masyarakat. Mulai tahun depan, dia mengatakan lebih fokus pada peningkatan volume.“Penambahan fasilitas sudah kami mulai dari tahun ini seperti welcome drink, cool towel, dan sleeper gratis. Hal itu mampu mendongkrak okupansi dari 50% pada tahun lalu menjadi 63%,” ungkap wanita yang akrab disapa Sasa ini kepada wartawan di Double Decker, Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (29/8/2014).

Namun dia menuturkan pada tahun ini okupansi ditargetkan 65% hingga akhir tahun. Pihaknya optimistis mampu mencapai target tersebut. Peningkatan okupansi tersebut juga berimbas pada peningkatan revenue yang meningkat hingga 12% yang berasal dari room dan food and beverage (FnB).

Dia juga mengatakan pada tahun depan pihaknya menaikkan tarif kamar sekitar 5%. Sasa mengaku tidak bisa menaikkan harga tinggi karena saat ini persaingan hotel semakin ketat. Oleh karena itu, untuk menarik pengunjung, pihaknya tidak bisa mematok harga terlalu tinggi. Apalagi pihaknya juga berencana untuk membatasi harga promo.

Advertisement

Leasure
Lebih lanjut, Sasa menuturkan saat ini kebanyakan tamu yang menginap adalah leasure yang berasal dari travel agent yang selama ini menjadi mitra kerja. Oleh karena itu, pada puncak perayaan HUT ke-2 Fave Hotel Soba, pihaknya memberi penghargaan kepada tiga besar travel agent (Nusantara, KH, dan Haryono Tour and Travel) serta korporat (Adira Finance, Oxy, dan Lottemart) yang berkontribusi besar pada peningkatan okupansi di hotel tersebut.

Tak hanya itu, pada HUT kali ini, Fave Hotel Soba juga mengadakan corporate social responsibility (CSR) dengan mengajak 30 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Adh Dhuhaa untuk jalan-jalan menggunakan Bus Tingkat Werkudara. Anak-anak tersebut juga diajak berbelanja perlengkapan sekolah di Hartono Mall.

“Sebenarnya HUT Fave Hotel Soba itu pada 20 Juni. Tapi biasanya kami memang mengadakan berbagai macam kegiatan dari dua bulan sebelum hingga dua bulan sesudah ulang tahun dan malam ini [Jumat malam] adalah puncaknya,” terang Sasa.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif