Sport
Sabtu, 30 Agustus 2014 - 01:30 WIB

BWF WORLD CHAMPIONSHIPS 2014 : Greysia/Nitya Gagal Susul Tommy ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, COPENHAGEN — Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari belum berhasil melaju ke babak semifinal BWF World Championships 2014. Ganda putri unggulan Indonesia ini dihentikan oleh wakil Jepang, Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda, 19-21, 13-21.

Sejak awal game pertama, Greysia/Nitya kerap tertinggal dalam perolehan angka hingga 2-9. Namun perlahan keduanya mencoba bangkit dan menyamakan kedudukan 14-14. Greysia/Nitya pun sudah membuka peluang untuk merebut game pertama saat unggul pada kedudukan 19-15. Namun sayang, Kakiiwa/Maeda meraih enam poin berturut-turut dan menutup game pertama.

Advertisement

“Saya sendiri merasa banyak melakukan kesalahan karena sering ragu-ragu. Padahal sudah memimpin perolehan angka, tetapi karena terlalu hati-hati, jadinya tidak fokus,” ungkap Nitya seperti dilansir situs resmi PBSI badmintonindonesia.org.

Pada game kedua, ganda putri Jepang unggulan ketujuh ini makin tak terbendung. Mereka berlari meninggalkan Greysia/Nitya pada kedudukan 15-4. Pasangan Indonesia lagi-lagi membuka peluang untuk mengejar saat berhasil meraih lima poin berturut-turut dan kedudukan pun menjadi 13-18.

Namun Greysia/Nitya kembali melakukan kesalahan sendiri yang membuat Kakiiwa/Maeda kian unggul. Satu sambaran Maeda yang gagal dikembalikan Greysia membuat pasangan Jepang ini memastikan diri untuk lolos ke babak semifinal. Keduanya sudah ditunggu oleh Wang Xiaoli/Yu Yang (Tiongkok). (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal ke semifinal BWF World Championships. Ist/PBSI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif