Jogja
Sabtu, 30 Agustus 2014 - 17:20 WIB

Asyik ... 150 Lampu Akan Terangi Jalan Kampung Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Permukiman, Prasarana dan Sarana Wilayah (Kimpraswil) Kota Jogja menganggarkan Rp774 juta untuk perawatan dan peningkatan jumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kampung-kampung di Kota Jogja. Sebanyak 150 lampu akan disebarkan ke jalan-jalan kampung (yang memiliki lebar jalan 3-5 meter), ke tiap kelurahan di Kota Jogja.

Tiap kelurahan, mendapat alokasi jumlah lampu yang berbeda-beda. Tergantung kebutuhan dan jalan mana saja yang belum memiliki penerangan, atau butuh lampu lebih banyak. Kelurahan-kelurahan tersebut antara lain: Mantrijeron, Keparakan, Tegalrejo, Bausasran, Tegal Panggung, Demangan, Baciro, Purbayan, Sorosutan, Tahunan, Warung Boto, Pandeyan, Wirogunan, Brontokusuman, Gedongkiwo, Ngupasan, Suryodiningratan, Terban.

Advertisement

“Tidak semuanya penggantian, melainkan peningkatan. Yang tadinya lampu kuning sebesar 70 watt, kita upayakan lampu LED 46 atau 47 watt, tapi juga tidak semua titik mendapat LED,” ujar Suko Darmanto, Kepala Seksi PJU Kimpraswil Kota Jogja, Jumat (29/8/2014).

Harapannya masyarakat dapat ikut menjaga, memelihara dan segera melapor apabila terjadi sesuatu dengan lampu PJU. Baik lewat layanan UPIK, pesan singkat atau telepon ke Dinas Kimpraswil.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif