Sport
Jumat, 29 Agustus 2014 - 04:35 WIB

US OPEN 2014 : Serena Melenggang ke Babak Ketiga

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEW YORK — Juara bertahan Serena Williams masih belum kehilangan satu set pun di AS Terbuka 2014. Unggulan pertama itu melenggang ke babak ketiga usai menang 6-1, 6-0 atas Vania King.

Serena tak mengalami perlawanan berarti ketika menghadapi sesama petenis AS tersebut dalam pertandingan babak kedua, Kamis (28/8/2014) waktu setempat.

Advertisement

Di set pertama Serena langsung membuat break di game awal. Break berikutnya terjadi di game kelima menyusul double fault dari King untuk membuat Serena unggul 4-1. Serena lalu sama sekali tak teredam untuk merebut set pertama.

Dominasi Serena berlanjut di set kedua. Seperti dilansir detiksport, tiga kali mematahkan game servis lawan sekaligus memaksimalkan game servisnya sendiri di set kedua, Serena pun akhirnya menutup permainan relatif tanpa kesulitan dalam waktu 56 menit saja.

Hasil itu membuat Serena, lima kali juara AS Terbuka, belum kehilangan satu set pun dalam usahanya mempertahankan gelar–di partai pertamanya Serena menang 6-3, 6-1 dari Taylor Townsend.

Advertisement

Di partai lain, petenis unggulan delapan Ana Ivanovic dari Serbia takluk 5-7, 4-6 dari petenis non-unggulan asal Republik Ceko, Karolina Pliskova.

Sementara itu petenis-petenis putri unggulan lainnya terhindar dari nasib serupa. Unggulan 11 dari Italia Flavia Pennetta menang 6-4, 6-3 dari petenis tuan rumah Shelby Rogers, unggulan 16 asal Belarusia Victoria Azarenka mengalahkan Christina Mchale dari AS dengan 6-3, 6-2 sedangkan unggulan 29 Casey Dellacqua (Australia) menundukkan Wang Qiang dari China lewat partai tiga set 4-6, 6-4, dan 6-2. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Serena Williams memberi service kepada lawannya Vania King U.S. Open 2014. JIBI/Rtr/Mike Segar

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif