Sport
Jumat, 29 Agustus 2014 - 10:25 WIB

PREDIKSI AUGSBURG VS BORUSSIA DORTMUND : Ini Dia Duel Dua Tim Terluka

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laga Borussia Dortmund vs Augsburg yang berlangsung beberapa waktu lalu. Ist/Dok

Solopos.com, AUGSBURG— Borussia Dortmund harus melupakan kejadian pahit saat dipermalukan Bayer Leverkusen pada akhir pekan lalu ketika bertandang ke markas Augsburg, SGL Arena, Sabtu (30/8/2014) pukul 01.00 WIB.

Sebagai runner-up Bundesliga 2013/2014, Dortmund justru mengawali kampanye musim ini dengan kekalahan tragis di Signal Iduna Park, akhir pekan lalu. Gawang Die Borussen, julukan Dortmund, dibobol Leverkusen dua gol tanpa balas, salah satunya lewat aksi Karim Bellarabi. Gol Bellarabi pada detik kesembilan itu bahkan tercatat sebagai gol tercepat dalam sejarah Bundesliga.

Advertisement

Dortmund mungkin masih bisa berkilah dengan kekalahan tersebut lantaran tidak tampil dalam skuat penuh. Sejumlah pemain bintangnya, termasuk kiper Roman Weindenfeller, Kevin Grosskreutz, dan Sven Bender diistirahatkan karena berbagai alasan.

Namun, Windenfeller direncanakan bakal comeback di bawah mistar Die Borussen saat bentrok di kandang Augsburg. Kiper berusia 34 tahun tersebut telah dijajal pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, selama 45 menit ketika meladeni Woldhof Mannheim pada laga persahatan, medio pekan ini.

Advertisement

Namun, Windenfeller direncanakan bakal comeback di bawah mistar Die Borussen saat bentrok di kandang Augsburg. Kiper berusia 34 tahun tersebut telah dijajal pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, selama 45 menit ketika meladeni Woldhof Mannheim pada laga persahatan, medio pekan ini.

“Cukup menyenangkan mengetahui dia bisa kembali. Saya sebenarnya siap membawanya melawan Leverkusen, namun saya ingin mengambil peluang untuk melihatnya bermain dalam 21 pemain. Jika tidak ada yang terjadi, dia akan bermain pada Jumat [Sabtu dini hari WIB] nanti,” beber Klopp, seperti dilansir Yahoosports, Kamis (28/8).

Persiapan yang baik sebelum melawat ke markas Augsburg juga tampak pada barisan serang Die Borussen. Dua pemain tipe menyerang Dortmund, Ciro Immobile dan Marco Reus memborong masing-masing dua gol ketika timnya menumbangkan Woldhof 4-0 pada laga persahabatan tersebut. Hasil itu menurut Klopp bisa ikut mendongkrak kepercayaan diri timnya menjelang pekan kedua Bundesliga.

Advertisement

Tak jauh berbeda dengan Dortmund, Augsburg juga berencana membasuh luka dalam kekelahan terakhirnya di SGL Arena. Setelah ditumbangkan Magdeburg 0-1 di babak pertama DFB Pokal, tim polesan Markus Weinzier itu ditekuk Hoffenheim 0-2 pada partai pembuka Bundesliga, akhir pekan lalu.

Parahnya lagi, Augsburg belum mencetak satu gol pun di pertandingan kompetitif musim ini. Namun, kapten Augsburg, Paul Verhaegh, optimistis timnya bisa bangkit dari rentetan hasil buruk itu. “Kami harus memperbaiki diri di semua area. Kami bekerja keras setiap hari saat latihan,” urai Verhaegh. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

PREDIKSI LINE-UP AUGSBURG VS BORUSSIA DORTMUND
– Live Kompas TV, Sabtu (30/8) Pukul 01.00 WIB
– Lokasi : SGL Arena (Augsburg)

Advertisement

– Augsburg (4-1-4-1) Pelatih :
Hitz
Verhaegh, Callsen-Bracker, Klavan, Baba
Baier
Parker, Feulner, Altintop, Werner
Matavz
Cadangan : Caiuby, Durdic, Molders, Manninger, Reinhardt, De Jong, Kohr

– Borussia Dortmund (4-3-1-2) Pelatih : Jurgen Klopp
Weidenfeller
Piszczek, Sokratis, Ginter, Durm
Jojic, Kehl, Mkhitaryan
Reus
Immobile, Aubameyang
Cadangan : Langerak, Papastathopoulos               , Jojic, Hofmann, Grosskreutz, Subotic, Bender

– Tiga Pertemuan Terakhir
25/01/2014         Bundesliga          Borussia Dortmund         2 – 2       Augsburg
10/08/2013         Bundesliga          Augsburg             0 – 4       Borussia Dortmund
06/04/2013         Bundesliga          Borussia Dortmund         4 – 2       Augsburg

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif