Teknologi
Jumat, 29 Agustus 2014 - 04:14 WIB

PENEMUAN BARU : Pria Inggris Temukan Peti Batu Mesir Berusia 3.000 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peti batu Mesir yang ditemukan di Inggris (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Seorang pekerja lelang menemukan peti batu misterius di sebuah rumah di tepi pantai Essex, Inggris. Peti mati tersebut diperkirakan berusia 3.000 tahun yang berasal dari Mesir. menjadi sebuah misteri besar bagaimana peti mati dari Mesir tersebut bisa ditemukan di Inggris?

Stephen Drake menemukan peti batu itu kala melihat properti sebuah rumah setelah pemiliknya meninggal dunia. Peti batu tersebut ia ditemukan di sebuah sudut ruangan luar yang telah tertutup sarang laba-laba. Saat ditemukan peti batu dalam keadaan tegak berdiri, lengkap dengan hieroglif yang telah memudar.

Advertisement

Sadar penemuannya bernilai tinggi, Drake bergegas memberitahukan pada sejarawan dari Universitas Cambridge, Inggris. Dari konsultasi yang ia lakukan, terungkap bahwa peti batu setinggi 1,8 meter tersebut dibuat sekitar tahun 700SM.

“Ini benar-benar aneh. Saya telah diminta untuk melihat rumah oleh kerabat mereka sebelumnya. Pemiliknya telah meninggal,” ujar Drake sebagaimana dilansir Daily Mail, Kamis (29/8/2014).

Drake percaya bahwa pemilik rumah mungkin seorang kolektor barang antik karena ia juga melihat beberapa barang tua yang terdapat di rumah tersebut. Pertanyaan yang hingga kini masih menjadi misteri adalah bagaimana ia mendapatkan peti tua tersebut dari negara asalnya?.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif