Young
Jumat, 29 Agustus 2014 - 20:51 WIB

LOMBA KOMPETENSI SISWA : Utak-Atik Komputer Antarkan Dimas ke Tingkat Jateng

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dimas Pamungkas (JIBI/Solopos/dok)

Dimas Pamungkas (JIBI/Solopos/dok)

Berawal dari hobi mengutak-atik software dan hardware komputer, Dimas Pamungkas pun bisa maju lomba komputer tingkat Jateng.Siswa SMKN 7 Solo ini menyisihkan peserta dalam lomba Informasi Teknologi Software Aplication tingkat Kota Solo dalam rangka Lomba Kompetensi Siswa (LKS), Juni 2014 lalu.
Advertisement

Dimas tak menyangka bisa menyisihkan 10 siswa dari berbagai SMK di Solo. Padahal, dia hanya hobi main komputer dan game di komputer. “Saat mengikuti lomba saya masih kelas X, sedangkan saingannya kelas XI, ” ujar dia saat ditemui Solopos.com di sekolahnya, belum lama ini.

Dia mengaku meski menjadi peserta termuda, ia bisa mengerjakan sekitar 80 persen soal yang diberikan juri.
Dengan keberhasilan yang ia raih pada ajang tingkat Kota Solo, saat ini Dimas tengah mempersiapkan untuk ikut lomba tingkat Jateng, September mendatang. Dimas mengaku saingan akan lebih berat dibandingkan saat di Solo. Pasalnya, ia akan bersaing dengan 35 siswa terbaik di Jateng.

Berbagai usaha dilakukan untuk hasil maksimal. Dimas mengaku sudah membekali diri dengan berbagai keterampilan, terutama kelemahan memahami beberapa software komputer. “Mohon doanya saja bisa lolos Jateng dan nanti mewakili ke tingkat nasional,” imbuh dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif