Sport
Jumat, 29 Agustus 2014 - 02:10 WIB

LIGA SPANYOL PEKAN INI : Barca-Madrid Coba Lanjutkan Momentum, Atletico Cari Kemenangan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Setelah membuka kompetisi dengan angka penuh, Barcelona dan Real Madrid akan mencoba membangun winning streak. Sedangkan Atletico Madrid berhasrat meraih kemenangan pertamanya.

Advertisement

Sang juara bertahan memulai dengan hasil kurang memuaskan setelah diimbangi tanpa gol oleh tim papan bawah, Rayo Vallecano, pada akhir pekan lalu.

Los Colchoneros kini akan menjamu tim promosi Eibar di Vicente Calderon pada Minggu (31/8/2014) dinihari WIB). Ini akan menjadi pertemuan mereka yang pertama dalam 12 tahun.

Kendati di atas kertas, Eibar tak akan menyusahkan namun tim lawan sedang dalam mood yang bagus menyusul kemenangan 1-0 atas Real Sociedad. Faktor ketiadaan pelatih Diego Simeone yang diskors delapan laga juga akan berpengaruh, terbukti hasil laga melawan Rayo.

Advertisement

Sehari setelahnya, Barcelona akan melawat ke markas Villarreal di El Madrigal, Senin (1/9) dinihari WIB. ‘Si Kapal Selam Kuning’ belakangan sulit ditaklukkan oleh Los Cules.

Sejak menang 5-0 pada 2011, El Barca sekali seri dan dua kali menang melawan Villarreal. Tapi kemenangan itu tidak didapat dengan mudah bahkan Barca sempat tertinggal dua gol lebih dulu sebelum menang 3-2 di pertemuan mereka yang terakhir, April 2014.

Di pertandingan setelahnya, Madrid akan melawat Anoeta untuk menyambangi Sociedad. Laga ini menjadi kesempatan Los Blancos untuk membungkam kritik setelah tampil kurang mengesankan saat menundukkan Cordoba 2-0.

Advertisement

Angka penuh sangat terbuka untuk diraih. Statistik memperlihatkan bahwa Madrid belum pernah gagal membawa angka dari Sociedad sejak terakhir kalah 0-1 pada Januari 2004. Di lima perjumpaan yang terakhir, Cristiano Ronaldo dkk. begitu superior dengan menyarangkan 21 gol dan cuma kebobolan delapan gol.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif