Sport
Jumat, 29 Agustus 2014 - 05:10 WIB

LIGA INGGRIS PEKAN INI : Eto'o dan Everton Menghadang Laju Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Setelah menghadapi tim promosi di dua laga pertama, Chelsea akan dapat ujian berat pertamanya saat harus bertandang ke Everton. The Toffees, yang baru mendatangkan Samuel Eto’o, bisa jadi batu sandungan.

Chelsea menjadi satu dari empat tim yang meraih hasil 100% kemenangan dari dua laga pertamanya di musim ini. The Blues mengumpulkan enam angka dari kemenangan yang diraih atas Burnley FC dan Leicester City.

Advertisement

Dua kemenangan tersebut jelas jadi modal bagus anak didik Jose Mourinho untuk mengawali musim dengan status penantang juara. Namun John Terry dkk dianggap belum teruji lantaran dua klub yang sudah dihadapi berstatus tim promosi. Tes sebenarnya baru mereka hadapi di akhir pekan ini saat harus melawat ke Everton.

The Toffees musim lalu duduk di posisi lima, kalah tujuh poin dari Arsenal dalam perebutan tiket terakhir ke Liga Champions. Everton selama dikenal sebagai tim yang kerap mengganjal laju para kandidat juara, sebagaimana mereka mengimbangi Arsenal dengan skor 2-2 di akhir pekan kemarin. Everton bahkan punya peluang besar memenangi laga tersebut karena mereka sempat unggul 2-0 sampai menit 82. Gol dari Aaron Ramsey dan Olivier Giroud akhirnya menyelamatkan The Gunners dari kekalahan.

Everton juga memiliki amunisi baru dalam diri Samuel Eto’o. Eks Chelsea itu baru diboyong dengan status bebas transfer. Sebagai catatan, musim lalu di Godison Park Chelsea pulang membawa kekalahan 0-1.

Advertisement

Juga bakal menjalani laga berat untuk mempertahankan laju kemenangan di dua laga perdana adalah Tottenham Hotspur. The Lilywhites yang pekan lalu menggilas QPR 4-0 akan kedatangan Liverpool.

The Reds bakal berupaya bangkit setelah pada pertandingan sebelumnya dipermalukan Manchester City 1-3. Laga di White Hart lane tersebut juga berpeluang jadi kesempatan pertama Brendan Rodgers memainkan Mario Balotelli. Sang striker baru saja didatangkan dari AC Milan dengan harga 16 juta poundsterling sebagai pengganti Luis Suarez

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif