Sport
Jumat, 29 Agustus 2014 - 19:50 WIB

LIGA INGGRIS : BURNLEY VS MANCHESTER UNITED : Preview, Rekor Pertemuan, Data dan Fakta

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Manchester United masih mencari kemenangan pertamanya di Premier League musim ini. Peluang itu hadir di laga tandang ke markas tim promosi, Burnley.

Advertisement

MU memulai Premier League musim ini dengan kekalahan. Tampil di Old Trafford, pasukan Louis van Gaal itu justri dipaksa menyerah 1-2.

Kemenangan belum juga didapat MU di pekan kedua. Melawat ke markas Sunderland, Wayne Rooney dkk. harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Advertisement

Kemenangan belum juga didapat MU di pekan kedua. Melawat ke markas Sunderland, Wayne Rooney dkk. harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Tak cuma di liga, MU juga meraih hasil buruk di ajang Piala Liga Inggris. ‘Setan Merah’ dipermalukan tim dari divisi tiga, MK Dons, dengan skor telak 0-4.

Di Premier League akhir pekan ini, MU berpeluang untuk mencatatkan kemenangan pertamanya musim ini. Mereka akan berkunjung ke kandang Burnley di Turf Moor, Sabtu (30/8/2014) malam WIB.

Advertisement

Data dan Fakta Burnley vs MU 

Data dan Fakta Burnley vs MU 

Advertisement

Berikut adalah data dan fakta dari laga antara Burnley dan MU seperti dirangkum oleh Opta :

– Satu-satunya laga kandang Burnley di Premier League melawan Manchester United berakhir dengan kemenangan 1-0 lewat gol Robbie Blake.

– Manchester United memenangi lima dari enam pertemuan terakhir dengan Burnley, selalu clean sheet di setiap kemenangan.

Advertisement

– Manchester United hanya menang dua kali dari enam laga Premier League terakhir di bulan Agustus (D2 L2).

– Manchester United punya rasio paling rendah dalam hal crossing sukses di Premier League musim ini (5%, tidak termasuk sepak pojok).

– Angel Di Maria menciptakan 11 assist di 11 penampilan terakhirnya di liga.

– Robin van Persie gagal melepaskan tembakan di dua penampilan terakhirnya di Premier League. Ini untuk pertama kalinya terjadi selama kariernya di Manchester United.

– Burnley sudah melawan Manchester City, Liverpool, Tottenham, Chelsea, dan sekarang Manchester United di lima laga Premier League terakhirnya di Turf Moor.

– Burnley hanya mencatat tiga clean sheet di 40 laga Premier League tapi salah satunya adalah saat bermain di kandang melawan Manchester United pada bulan Agustus 2009.

– The Clarets adalah salah satu dari dua tim (bersama Barnsley) yang tidak pernah bermain imbang 0-0 di Premier League.

– Dari tujuh tim yang selalu tampil di Premier League, Manchester United paling sedikit mendapat hasil imbang 0-0 (5,5%).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif