Sport
Jumat, 29 Agustus 2014 - 01:17 WIB

LIGA CHAMPIONS 2014/2015 : Ini Dia 2 Grup Neraka di Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich merayakan kemenangan sebagai Juara Bundesliga Jerman Musim ini. Penampilan mereka masih tetap ditunggu. (JIBI/Solopos/Reuters/Kai Pfaffenbach)

Solopos.com, MONACO — Persaingan sengit Liga Champions 2014/2015 sepertinya bakal langsung meletup sejak fase grup. Prediksi itu mencuat dari hasil undian yang dilakukan di Monaco, Kamis (28/9/2014). Setidaknya dua grup neraka tercipta di turnamen terelite di Benua Biru tersebut.

Grup E dan Grup F-lah yang bisa disebut sebagai grup maut di Liga Champions 2014/2015. Dua tim juara dari liga terbesar Eropa, yakni juara Bundesliga Jerman, Bayern Munich dan juara Liga Premier Inggris, Manchetser City tergabung di Grup E. Berbeda dengan Bayern yang telah mengoleksi lima gelar Liga Champions, City memang tak memiliki tradisi kuat di panggung elite Benua Biru tersebut. Namun kekuatan uang The Citizens, julukan City, telah mengubah tim asal Manchester tersebut menjadi salah satu klub disegani di Eropa.

Advertisement

Bayern dan City pun dipertemukan satu grup di Liga Champions musim lalu. Saat itu, masing-masing tim mampu mengukir kemenangan di laga tandang. City bahkan menghajar Bayern 3-2 di Allianz Arena untuk memutus rekor 10 laga kemenangan beruntun tim berjuluk Die Roten tersebut di Liga Champions. Sementara itu, rakasasa Rusia, CSKA Moskow dan runner-up Seri-A Italia musim lalu, AS Roma, melengkapi Grup E.

Persaingan di Grup F diprediksi tidak akan kalah sengit. Di grup tersebut dihuni raksasa Spanyol, Barcelona, tim kaya-raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), juara Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam dan wakil Siprus, APOEL. Duel Barcelona dan PSG tentu yang paling ditunggu karena kekuatan kedua tim ini sangat diperhitungkan pada perhelatan Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

Laga-laga di Grup F sekaligus akan menjadi ajang reuni bagi bintang PSG, Zlatan Ibramovic, dengan dua mantan klubnya, Barcelona dan Ajax. Seperti diketahui, Ibra, sapaab Zlatan Ibrahimovic, pernah mengukir karier di Barcelona maupun Ajax.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif