News
Jumat, 29 Agustus 2014 - 04:45 WIB

KETUA UMUM GERINDRA MENINGGAL : Prabowo Ada di RSPP Saat Suhardi Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Gerindra, Prof Suhardi meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta. Prabowo Subianto ada di RSPP saat Suhardi menghembuskan nafas terakhir.

“Pak Prabowo ada di RSPP,” kata Sekjen PPP Romahurmiziy saat dihubungi Detik, Selasa (28/8/2014) sekitar pukul 22.08 WIB.

Advertisement

Selain Prabowo, sejumlah petinggi Gerindra juga sudah berada di RSPP. Suhardi meninggal sekitar pukul 21.50 WIB.

Koordinator Prabowo Media Center Budi Purnomo Karjodihardjo menjelaskan rencananya malam ini jenazah almarhum akan dibawa ke kediamannya di jl. Jatipadang Baru No. 7, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Sebelum dimakamkan, jenazah Suhardi akan semayamkan di rumah beliau di Joglo Suhardi, Jl. Kaliurang KM 7,5 Gang Dahlia No.90 Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Advertisement

Suhardi adalah seorang intelektual, akademisi, politikus, dan praktisi kehutanan Indonesia. Dilahirkan di Klaten, Jawa Tengah, 13 Agustus 1952, suami dari Lestari Rahayu Waluyati itu meninggalkan 3 orang anak, dua orang putra dan seorang putri.

Suhardi pernah menjabat sebagai Ketua DPD HKTI Yogyakarta. Bersamaan dengan itu Ia juga menjabat sebagai staf ahli Dewan Ketahanan Pangan Nasional Kementrian Pertanian pada 2002-2008. Bersama beberapa rekan di HKTI mendirikan Partai Kemakmuran Tani dan Nelayan (2003), dan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum.

Ikut mendirikan Partai Gerakan Indonesia Raya dan menjabat sebagai Ketua Umum.  “Kami menyampaikan dukacita yang sangat mendalam.  Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik-NYA dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan hati. Terima kasih atas perhatian semua pihak yang telah memberikan perhatian khusus kepada almahum dan keluarganya,” ujar Budi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif