News
Jumat, 29 Agustus 2014 - 19:09 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Sri Bintang Pamungkas Ancam Gagalkan Pelantikan Jokowi-JK

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sri Bintang Pamungkas (kanan) di Solo beberapa waktu lalu (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Masih ingatkah Anda dengan nama Sri Bintang Pamungkas? Aktivis yang kritis terhadap pemerintah Orde Baru itu secara terang-terangan mengatakan ingin menggagalkan pelantikan presidendan wakil presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

“Dalam waktu dekat kami akan kumpulkan puluhan ribu rakyat untuk menduduki MPR,” kata Sri Bintang Pamungkas seusai diskusi di Galery Cafe Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Advertisement

Mantan Ketua Partai Uni Demokrasi Indonesia itu mengatakan Indonesia tidak pantas dipimpin oleh Jokowi-JK yang dianggapnya sebagai boneka dan antek asing. Dia bersama beberapa ormas telah membentuk Front Rakyat Menolak Hasil Pemilu 2014 sebagai bentuk penolakan atas kemenangan Jokowi-JK.

Aksi massa yang segera dilakukan, kata dia, akan digelar untuk kali pertama di Bundaran HI. Setelah itu, lanjut Sri Bintang Pamungkas, pihaknya akan mendatangi MPR untuk menurunkan Jokowi-JK.

“Jokowi itu selain boneka juga sangat mungkin agen RRC. Bagaimana mungkin agen dan boneka harus memimpin Indonesia. Bahkan dengan mencium tangan duta besar Amerika, Jokowi sudah terlihat jadi boneka,” paparnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif