Jateng
Jumat, 29 Agustus 2014 - 07:50 WIB

IKON SEMARANG : Patung Kambing Berkepala Naga Bakal Hiasi Taman Pandanaran

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (halosemarang.com)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Patung “warak ngendhog”, binatang rekaan bertubuh kambing dan berkepala naga yang menjadi ikon Kota Semarang, bakal menghiasai Taman Pandanaran yang akan segera dibangun.

“Pembangunan Taman Pandanaran ditargetkan rampung dalam tiga bulan ke depan,” kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang Budi Prakosa seperti dikutip Antara, Kamis (28/8/2014).

Advertisement

Menurut dia, ada beberapa unsur penting dalam pembangunan Taman Pandanaran, yakni pilar-pilar, kolam air, dan yang terpenting adalah patung “warak ngendhog” yang menjadi identitas Kota Semarang.

Taman Pandanaran, kata dia, akan difungsikan sebagai taman aktif yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Semarang dalam berinteraksi sebagaimana halnya ruang terbuka publik.

“Nantinya, ada sebanyak tujuh pilar yang akan dibangun di bagian belakang taman itu [Taman Pandanaran]. Tujuh pilar itu melambangkan Sapta Program Pemerintah Kota Semarang,” ungkapnya.

Advertisement

Ia berharap pembangunan Taman Pandanaran sudah selesai pada bulan November mendatang dan pada awal tahun nanti sudah bisa dimanfaatkan dan dinikmati keindahannya oleh masyarakat Kota Semarang.

“Patung ‘warak ngendhog’ memang yang paling menonjol nantinya. Jadi, bangunan yang paling tinggi di taman itu [Taman Pandanaran] sehingga pandangan ke arah patung akan terbuka,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif