Jogja
Jumat, 29 Agustus 2014 - 11:40 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Jokowi Siap Tak Populer

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Jumat (29/8/2014). (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

Harian Jogja edisi Jumat (29/8/2014):

Jokowi Siap Tak Populer
JAKARTA- Presiden Susilo Bmabang Yudhoyono menolak permintaan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk menekan defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).
Presiden terpilih yang saat ini menjabat Gubernur DKI tersebut pun menyatakan sikap untuk menaikkan harga BBM.

Advertisement

Tak Mau Antre, Mahasiswi Hina Jogja
Florence Sihombing, salah satu mahasiswa UGM mendadak terkenal di dunia maya. Dia terkenal akibat komentarnya doal antrean panjang mendapatkan BBM. Ia akhirnya membuka suara soal kontroversi dirinya. Harian Jogja menampilkan hasil wawancara ekslusif dengan Florence.

KPK Hadirkan 2 Ahli UGM, Anas Minta Bukti
JAKARTA- Jaksa KPK menghadirkan dua ahli dalam sidang lanjutan ANas Urbaningrum. Jaksa meminta pandangan kedua ahli terkait dengan dakwaan bekas ketua umum Partai Demokrat itu.

UPT Malioboro Kejar Target
JOGJA—Hingga akhir Juli 2014, pencapaian pendapatan pajak dari retribusi parkir Tepi Jalan Umum (TJU) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penataan Kawasan Malioboro telah mencapai 57%, dari target tahun ini sebesar Rp2,2 miliar (pendapatan kotor).

Advertisement

Antrean Panjang Sampai Tiga Hari Lagi
KULONPROGO—Meskipun Pertamina sudah tidak membatasi kuota pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi alias premium di Kulonprogo, namun antrean panjang pembeli di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) diperkirakan masih berlangsung sampai tiga hari mendatang.

Antrean Pengecer Masih Panjang
BANTUL—Antrean pengendara sepeda pembeli bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bantul mulai berkurang sejak Pertamina berangsur-angsur mulai menambah pasokan sejak Kamis (28/8) pagi.

Partai Berebut Komisi Basah
GUNUNGKIDUL—Partai-partai politik yang mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah berebut jadi ketua di komisi-komisi basah, seperti komisi yang mengurusi masalah pendapatan asli daerah dan pembangunan daerah.

Advertisement

Pengoperasian Saluran Air Prambanan Tak Tepengaruh
SLEMAN—Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya premium dan solar selama beberapa hari terakhir, tidak sampai memengaruhi beroperasinya sistem saluran air di Kecamatan Prambanan. Pasalnya, pasokan solar masih bisa diperoleh.

2017, DIY Punya Trem
JOGJA—Sarana angkutan massal berupa kereta trem rencananya dibangun di DIY pada 2017. Kereta api perkotaan tersebut dipandang perlu untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dan menekan konsumsi bahan bakar minyak BBM.

DNA Eropa
LONDON-Arsenal melanjutkan tradisi lolos sebagai kontestan Liga Champions untuk kali ke-17 secara beruntun setelah mengandaskan Besiktas 1-0 pada leg kedua playoff di Emirates Stadium, London, Kamis (28/8) dini hari.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif