Jogja
Jumat, 29 Agustus 2014 - 12:40 WIB

DPRD KULONPROGO : Rekomendasi DPC PDIP untuk Pimpinan Belum Pasti

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO—Hanya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kulonprogo yang belum dapat memastikan waktu keluarnya surat rekomendasi nama calon Ketua Definitif Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo periode 2014-2019.

Partai lain, Gerindra misalnya sudah mengantongi surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra berisi nama calon wakil ketua DPRD.

Advertisement

Sedangkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kulonprogo menargetkan surat rekomendasi dari pusat terkait nama calon wakil ketua diserahkan ke DPRD Kulonprogo paling lambat Senin (1/9/2014).

Ketua DPC PDIP Kulonprogo Tony Hari Prasetya mengaku sudah berkomunikasi dengan DPD dan DPP PDIP untuk mengeluarkan surat rekomendasi nama calon ketua DPRD Kulonprogo secepatnya.

“Namun, ada rencana DPP akan mengumumkan nama-nama untuk jabatan DPRD secara serentak, bersamaan dengan kota dan kabupaten lainnya di Indonesia,” terangnya, Kamis (28/8/2014).

Advertisement

Diakuinya, Sekretariat DPRD Kulonprogo juga sudah mendesak DPC PDIP Kulonprogo. Namun, kata Tony, DPC PDIP Kulonprogo tidak dapat berbuat lebih selain menjalin komunikasi dengan pimpinan pusat karena mekanisme tersebut masuk dalam kebijakan DPP dan daerah hanya mengikutinya.

“Ada rencana pengurus DPD PDIP akan dipanggil ke Jakarta untuk dimintai pertimbangan terkait nama yang sudah diajukan,” imbuh dia.

DPC PDIP Kulonprogo mengajukan tiga nama ke pimpinan pusat untukmenduduki jabatan ketua DPRD Kulonprogo, yakni Akhid Nuryati, Aji Pangaribawa, dan Aris Syarifudin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif