Sport
Jumat, 29 Agustus 2014 - 09:05 WIB

BWF WORLD CHAMPIONSHIPS 2014 : Tommy dan Praveen/Debby ke Babak Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tomy Sugiarto melangkah ke perempatfinal BWF World Championships. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, COPENHAGEN — Harapan Indonesia berjaya dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 nomor tunggal putra dan ganda campuran masih terjaga berkat lolosnya Tommy Sugiarto dan Praveen Jordan/Debby Susanto ke perempatfinal.

Praveen/Debby butuh 30 menit untuk menang 21-17, 21-14 atas pasangan Rusia Anatoliy Yartsev/Evgeniya Kosetskaya yang menjadi lawannya di partai babak ketiga.

Advertisement

Dalam pertandingan di Ballerup Super Arena yang tuntas Jumat (29/8/2014) dinihari WIB, Praveen/Debby bertarung cukup sengit dengan lawannya tersebut di awal game pertama. Namun, seperti dilansir laman badminton.org, setelah berimbang 12-12, Praveen/Debby mampu melaju untuk merebut game ini.

Laju Praveen/Debby lebih mulus di game kedua. Setelah berimbang 3-3, keduanya praktis tak lagi bisa dibendung oleh lawannya.

Di babak berikutnya Praveen/Debby, satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa, akan berhadapan dengan unggulan tiga asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Advertisement

Tiket perempatfinal juga berhasil dikantongi Tommy Sugiarto. Tunggal putra unggulan lima itu mengalahkan unggulan sembilan Hu Yun dari Hong Kong dengan 21-10 dan 21-11 dalam partai yang berlangsung selama 34 menit.

Di perempatfinal Tommy akan berhadapan dengan Eric Pang dari Belanda untuk memperebutkan satu tempat di babak empat besar.

Sayangnya kesuksesan-kesuksesan tersebut tak kuasa diikuti oleh pasangan ganda putra Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido. Setelah berduel selama 1 jam 3 menit, Gideon/Kido yang jadi unggulan sembilan takluk 17-21, 21-13, dan 16-21 dari unggulan delapan asal China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif