Sport
Jumat, 29 Agustus 2014 - 05:35 WIB

BWF WORLD CHAMPIONSHIPS 2014 : Anggia/Della Melaju, Pia/Rizki dan Riky/Puspita Terhenti

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, COPENHAGEN — Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris lolos ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014. Nasib berbeda didapat Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili.

Menghadapi unggulan 15 dari Denmark, Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke, Kamis (28/8/2014), Anggia/Della butuh 39 menit untuk meraih kemenangan 21-18 dan 21-16 di Ballerup Super Arena.

Advertisement

Kini Anggia/Della akan menantang unggulan lima dari China, Tian Qing/Zhao Yunlei, dalam memperebutkan tiket menuju semifinal.

Sayangnya ganda putri Indonesia lain, Pia/Rizki, gagal mengikuti langkah rekannya tersebut. Unggulan 11 itu kalah 18-21, 13-21 dari unggulan enam asal Korea Selatan, Jang Ye Na/Kim So Young.

Hasil tersebut seperti dilansir laman badmintonindonesia.org membuat Indonesia kini tinggal punya dua wakil di nomor ganda putri. Selain Anggia/Della telah ada Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang lebih dulu lolos ke babak perempatfinal.

Advertisement

Di nomor ganda campuran, Riky/Puspita menyerah 15-21, 14-21, setelah bertarung selama 36 menit melawan unggulan pertama dari China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Peluang ‘Merah Putih’ menembus perempatfinal nomor ganda campuran kini tinggal tertuju kepada Praveen Jordan/Debby Susanto yang baru akan memainkan partai babak ketiganya melawan pasangan Rusia Anatoliy Yartsev/Evgeniya Kosetskaya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris. Ist/badmintonindonesia.org

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif